Masyarakat Kec. Ukar Sengan SBT Kembali Nikmati Jaringan Internet

Masyarakat Kec. Ukar Sengan SBT Kembali Nikmati Jaringan Internet

BULA, hunimuanews.com-Masyarakat Kecamatan Ukar Sengan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kembali menikmati jaringan telekomunikasi Forgi (4G) yang diaktifkan Senin Malam (9/3/2021).

 

Dengan adanya pengaktifan jaringan tersebut dapat mempermudah aktifitas masyarakat di wilayah kecamatan Ukar Sengan berkomunikasi secara online serta dapat mengakses segala bentuk informasi secara cepat.


Hal itu diungkapkan salah satu warga masyarakat Desa Guli-Guli kecamatan Ukar Sengan SBT, Hanifa Wokas kepada hunimuanews.com melalui Via telepon.


Wokas mengatakan, mulanya tower yang di bangun sejak 2012 lalu yang dipusatkan di desa Administarif Guli-Guli itu pernah di aktifkan untuk masyarakat setempat dalam mengakses internet beberapa tahun lalu, namun selangnya waktu, terjadi gangguan sistem pada jaringan tersebut.


"Sejak dong bangun tower ini di tahun 2012 lalu pernah katong nikmati untuk mengakses internet, tapi setelah itu terjadi gangguan yang disebabkan oleh kondisi alam makanya salah satu alat pada jaringan ini rusak hingga saat ini" Tutur Wokas


Wokas mengaku, aktifnya jaringan internet (4G) itu, kini dapat dinikmati oleh seluruh warga masyarakat  kecamatan Ukar Sengan SBT secara kolektif, bahkan dapat dinikmati oleh masyarakat luar dalam mengakses informasi dari luar kecamatan Ukar Sengan Seram Bagian Timur.


Kendati demikian, Wokas yang juga diketahui sebagai perawat muda yang bertugas di PKM Ukar Sengan itu juga mengucapkan banyak terimakasih atas langkah dan inisiatif pemerintah daerah (Pemda) SBT melalui dinas terkait dalam mengambil kebijakan guna mempermudah masyarakat setempat untuk berkomunikasi secara online.


"Selaku masyarakat katong ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas teknis, setidaknya ini sangat mempermudah katong beromunikasi, kemudian katong bisa kirim data dan laporan dan mengakses segala informasi secara cepat". Tutupnya (HN-MR)