LKLM SBT Dukung Pesparani Nasional

LKLM SBT Dukung Pesparani Nasional

AMBON, hunimuanews.com-Pengurus Lembaga Kalesang Lingkungan Maluku (LKLM) wilayah kabupaten Seram Bagian Timur mendukung penuh Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) nasional pertama yang diselenggarakan di kota Ambon.

 

Dukungan tersebut, diantaranya ditujukkan pengurus LKLM wilayah kabupaten SBT dengan menghadiri deklarasi dukungan terhadap Pesprani bersama pengurus OKP/OKPI se- Kota Ambon serta sejumlah LSM di pelataran Gereja Katedral Ambon, Jumat (26/10).

 

Ketua LKLM wilayah kabupaten SBT, Abdul Somad Rumbalifar kepada hunimuanews.com setelah deklarasi dukungan itu mengatakan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan kegiatan umat Katolik seluruh Indonesia yang akan dibuka pada tanggal 27 Oktober itu.

 

Dukungan tersebut, kata Rumbalifar sebagai bentuk rasa persaudaraan serta toleransi antar umat beragama di Maluku dan Indonesia.

 

“Pesparani adalah salah satu momentum untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan tolerasi  antar umat beragama. Karena itu, kami pengurus LKLM wilayah kabupaten SBT ingin terlibat dalam mendukung kegiatan ini,”kata Rumbalifar.

 

Suksesnya event tersebut, lanjut Rumbalifar juga dapat menjadi momentum untuk membuktikan kepada masyarakat luas di seluruh Indonesia bahkan dunia bahwa kota Ambon secara khusus dan Maluku secara umum sangat aman dan damai.

 

Sementara itu, pantauan hunimuanews.com, berbagai persiapan telah dilakukan di lapangan Merdeka, Ambon yang merupakan tempat pembukaan Pesparani.(MB)