Kunjungi Kiandarat, Nina Parenting SBT Ajak Semua Pihak Perangi Stunting

Kunjungi Kiandarat, Nina Parenting SBT Ajak Semua Pihak Perangi Stunting

BULA, hunimuanews.com- Kunjungan Kerja (Kunker) nina (Ibu) duta parenting kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Ny. Yulia Misa Keliobas ke sejumlah Posyandu di kecamatan Kiandarat Sabtu (10/07/21) guna mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk melakukan pencegahan serta memerangi angka stunting di kecamatan Kiandarat.

 

Kunjungan tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT yang dilakukan setiap tahun untuk mencegah sekaligus melakukan penanganan stunting di lingkungan masyarakat.

 

Misa Keliobas dalam paparanya menjelaskan program perangi stunting merupakan kerja yang bersifat kolektif untuk seluruh lintas sektor. Menurutnya, semua pihak berkewajiban untuk bergerak bersama dalam mengentaskan stunting di Kabupaten SBT dengan saling memperhatikan gizi anak-anak sejak dini.

 

“Anak-anak adalah tanggung jawab kita semua, baik masa sekarang maupun dimasa akan datang. Saya rasa tidak akan tuntas Stunting di Kabupaten SBT tanpa kepedulian kita semua, untuk itu perlu adanya kerja sama yang baik demi mempercepatkan penurunan stunting di Kabupaten SBT," jelasnya.

 

Selain itu, istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas juga menegaskan dalam kunjungannya di setiap posyandu sangat membutuhkan kerjasama, serta meminta kepada aparatur desa agar selalu bekerja sama dan terus mensuport kader posyandu guna menyelesaikan persoalan stunting di desa masing-masing.

 

“Mari kita bersama-sama bekerja sama menuju Ita Wotu Nusa bebas stunting dimasa mendatang, ” tegasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Misa menyambangi anak-anak satu persatu dan menyuapi anak-anak tersebut serta menyerahkan bantuan seragam kepada kader posyandu dan pemberian asupan gizi kepada bayi dan beberapa ibu-ibu hamil.

 

Turut hadir dalam kunjungan itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Hayati Rumalutur, Plt Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis, Pengurusan Tim Penggerak PKK SBT dan juga Staf Dinas Kesehatan Kabupaten SBT. (HN-Musakrim)