KPU Sosialisasi Persyaratan Bacaleg

KPU Sosialisasi Persyaratan Bacaleg

BULA, hunimuanews - Menghadapi pemilihan umum 2019,  Komisi Pemiliha Umum (KPU) kabupaten Seram Bagian Timur, Selasa (3/7) melakukan sosialisai mekanisme dan persyaratan pengajuan Bakal Calon angota kabupaten Seram Bagian Timur.

 

Sosialisai yang yang digelar di aula kantor KPU kabupaten SBT itu, dipimpin oleh ketua KPU, Junedi Mahad dan dihadiri oleh pimpinn semua partai politik.

 

Kepada wartawan setelah memimpin sosialisasi tersebut, ketua KPU kabupaten SBT, Junedi Mahad mengatakan, sosialisasi itu dilakukan itu terkait sejumlah poin penting tentang pengajuan Bacaleg 2019 di daerah ini, .

 

Diantaranya, lanjut Mahad syarat pemenuhan kebutuhan calon di Daerah Pemilihan (Dapil) 1,  Dapil 2, dan Dapil 3 serta berkaitan dengan kuota 30 persen perempuan.

 

Junedi Mahada mengatakan, pihaknya berharap, semua pimpinan Partai Politik dapat memperhatiakan semua poin materi sosialisasi tersebut.

 

“Kita mempertegas kepada pimpinan 16 partai Politik  di kabupaten Seram Bagian Timur untuk memperhatikan segala hal menyangkut sosialisasi kita pada siang hari ini, sudah tentu sosialisasi ini merujuk kepada amanat PKPU nomor 5 junto PKPU nomro 7 tahun  2017 tentang program tahapan dan jadwal,”jelasnya.

 

Menyoal syarat kesehatan para Bacaleg, Junedi Mahad mengatakan, saat ini masih ditetapkan Rumah Sakit Umum Masohi sebagai tempat pemeriksaan kesehatan para Bacaleg. 

 

Tapi, lanjut Junedi Mahad pihaknya akan berkoodinasi lebih lanjut denga KPU provinsi Maluku, guna meminta petunjuk.

 

Disebutkan, hal itu karena ada permintaan dari semua pimpinan partai Politik, agar pihaknya berkoordinasi guna mempermudah para bacaleg memeriksa kesehatan, tidak terkendala masalah jarak bila harus ke kota Masohi kabupaten Maluku Tengah.

 

“Sehingg akalau bisa di RSDU Bula, karena RSDU bula juga sudah terakredtasi, karena RSUD Bula adalah rmah sakit pemerintah. Jadi, terkait kesehatan akan kita sampaikan lebih lanjut kepada pimpinan partai politik,”katanya.(MB)