KPU Gelar Bimtek di Gorom Timur

KPU Gelar Bimtek di Gorom Timur

BULA,hunimuanews.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Seram Bagian Timur melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para ketua PPS dan para Ketua KPPS beserta anggotanya di lima kecamatan yang berada di Daerah pemilihan (Dapil) III

 

Bimtek tentang pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi serta simulasi tentang tata cara pengisian formulir dilakukan di Kecamatan Pulau Gorom, Gorom Timur, Pulau Panjang, Kesui Watubela dan kecamatan Teor.

 

Masing-masing desa di setiap kecamatan diwakili oleh ketua PPS,  dan setiap TPS diwakili oleh ketua KPPS serta empat orang anggota KPPS 

 

Hadir sebagai pemateri pada Bimtek adalah Komisioner KPU devisi hukum, Hidayat Kelilauw dan komisioner KPU devisi Parmas SDM, Heder Bouften.

 

Pantauan hunimuanews.com, sebelum memulai Bimtek, para ketua PPS beserta Ketua KPPS dan anggotanya  diadakan pengambilan sumpah/janji, oleh para komisioner KPU dengan harapan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab serta jujur dalam pelaksanaannya.

 

Kelilauw saat ditemui usai memaparkan materi Bimtek di Desa Kilkoda, pada Minggu (14/4), mengatakan tidak terlalu mengalami kesulitan, karena kebanyakan dari para ketua dan anggota KPPS telah beberapa kali menjabat dalam jabatan yg sama pada pemilu sebelumnya

 

Komisioner KPU Devisi Hukum  juga mengharapkan semoga apa yang telah disampaikan kepada para ketua dan anggota KPPS dapat dijalankan dengan baik, sehingga pada saat proses pemungutan hingga perhitungan surat suara nantinya tidak mengalami kendala.

 

Selain itu, Kelilauw juga optimis, apabila para Ketua PPS maupun Ketua KPPS beserta anggotanya sudah benar-benar mengerti tentang proses dan tata cara tahapan pemilu dengan benar, maka para petugaspun tidak mengalami kesulitan saat menjelaskan kepada masyarakat. (SR)