KPU, Dinkes & Gustu Covid-19 SBT Akan Teken MoU

KPU, Dinkes & Gustu Covid-19 SBT Akan Teken MoU

BULA, hunimuanews.com - Sebagai upaya menindaklanjuti Surat Dinas Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 531/PP.04.2-SD/01/KPU/VI/2020 tentang koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan Gugus Tugas percepatan Penaganan Covid-19 untuk pelaksana protokoler kesehatan pada tahapan pemilihan serentak 2020. KPU SBT akan meneken Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Dinkes SBT dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten. Rabu, 08/07/2020.

 

Ketua KPU SBT Kisman Kelian kepada wartawan Senin, 06/07 kemarin di ruang kerjanya  menjelaskan, langkah tersebut sebagai tindak lanjut dari kerja sama nota kesepahaman antara KPU Pusat dengan Kementerian Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional.

 

"Inti dari dilakukan MoU adalah Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten SBT, harus punya perhatian serius dalam tahapan-tahapan KPU menjelang Pilkada serentak di 2020 ini" ucap Ketua KPU SBT Kisman Kelian.

 

Ketua KPU SBT juga mengatakan, saat ini pihaknya lagi mempersiapkan konsederan nota kesepahaman antara dua lembaga tersebut. Dan dalam waktu dekat akan melakukan penandatanganan MoU bersama Dinkes dan Gustu Covid-19 Kabupaten SBT. "Beberapa hari kedepan kita akan undang dua lembaga itu" ucap Kisman.

 

Kisman, terhadap Ketua Tim Gustu Covid-19 yang  dipimpin langsung Bupati Abdul Mukti Keliobas itu mengharapkan, Bupati harus punya perhatian serius samapi ke Kecamatan dan Desa-Desa, sebagai upaya penerapan protokoler kesehatan dalam pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona pada tahap Pilkada 2020.

 

Diketahui, KPU SBT telah melakukan proses Verifikasi Faktual (Verfak) calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati SBT tahun 2020, pada 198 TPS di 15 Kecamatan. Proses Verfak itupun dijalankan dan selalu memperhatikan protokoler kesehatan. (HN-OPAN)