Koordinasi High Level Meeting Menuju Sensus Penduduk 2020 di SBT

Koordinasi High Level Meeting Menuju Sensus Penduduk 2020 di SBT

BULA, hunimuanews.com - Bertempat di Aula kantor Bupati Seram Bagian Timur (SBT). Pada senin, (10/2/2020). Badan Statistik gelar rapat koordinasi high level meeting menuju sensus penduduk 2020.

 

Rapat kordinasi di hadiri oleh kepala pengadilan Negeri, kepala Kejaksaan, kepala Pengadilan Agama, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) SBT. 

 

Bupati dalam sambutanya yang di bacakan oleh staf ahli A. Q. Amahoru menyampaikan terkait perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan, "Daerah memerlukan data yang berkualitas, relevan dan lengkap" tegasnya. 


    
Sejalan dengan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional lanju amahoru bahwa perencanaan pembangunan didasarkan pada data dan informasi yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.    


                             
Oleh karena itu paparan Amahoru, pada tahun 2020 ini kita dihadapkan pada momentum besar yakni, sensus penduduk ini merupakan sensus penduduk yang ke- 7, yang dilakukan sejak kemerdekaan, "maka hasilnya nanti harus data yang akurat yakni dari hasil registrasi penduduk atau De Ture dan data hasil penduduk lapangan atau De Facto" ungkapnya.

  

Selain itu Amahoru mengharapkan, "semoga dari hasil data tersebut dapat digunakan sebagai ukuran kinerja dengan tujuan pembangunan yang berkelanjutan serta evaluasi dan perencanaan pembangunan" tuturnya.

 

Selain itu Amahoru juga mengajak seluru pihak terkait untuk berpatisipasi mendukung sensus penduduk 2020 ini. "Melalui sinergitas antara organisasi perangkat daerah dan semua instansi dengan badan pusat statistik" tutupnya. (HN-AL**)