Kontingen SBT Juara Umum KSM Tingkat Provinsi

Kontingen SBT Juara Umum KSM Tingkat Provinsi

BULA, hunimuanews.com-Kontingen Kompotensi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi Maluku tahun 2021 asal kabupaten Seram Bagian Timur meraih juara umum. Kontingen asal daerah berjuluk Ita Wotu Nusa ini akan mewakili provinsi Maluku pada KSM tingkat nasional.

 

Prestasi tersebut berhasil diraih, setelah kontingen asal SBT menjuarai lima bidang kompetensi pada ajang itu. 

 

Berdasarkan rilis Kantor Wilayah Kemenag provinsi Maluku pada lama website maluku.kemenag.go.id, peserta asal kabupaten SBT yang meraih juara pada KSM tersebut, yakni Ali Banda, siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Seram Bagian Timur juara I lomba bidang IPA Terintegrasi tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI).

 

Pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs), siswa asal MTs LKMD Werinama atas nama Ubai Beisila berhasil meraih juara I KSM IPS Terintegrasi. 

 

Sementara pada jenjang Madrasah Aliyah (MA), peserta asal kabupaten SBT berhasil menyabet tiga juara, yakni juara I Biologi Terintegrasi diraih oleh Rosni Rumain, siswa asal MAN 1 Seram Bagian Timur, juara 1 Fisika Terintegrasi diraih Maya Rumakabis, siswa asal MA LKMD Siritaun Wida Timur, dan juara 1 Kimia Terintegrasi diraih oleh Sinta Rumalean, siswa asal MAN 3 Seram Bagian Timur.

 

Prestasi para siswa tersebut, diapresiasi dengan sederet pengheragaan berupa piala bergilir yag diserahkan langsung olej Kepala Kantor Wilayah Kemenag Maluku, Jamaludin Bugis kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten SBT, Moksin Mahu di Ambon.

 

“Selamat kepada peserta KSM provinsi Maluku asal kabupaten Seram Bagian Timur yang telah ditetapkan sebagai juara umum. Saya percaya hasil ini lahir dari keputusan yang tepat,” ungkap Jamaludin Bugis saat penutupan KSM tingkat provinsi Maluku di aula Kanwil Kemenag provinsi Maluku, Kamis (30/9/2021).

.

Setelah meraih juara tersebut, Kontingen asal kabupaten SBT akan mewakili provinsi Maluku pada KSM tingkat nasional tahun 2021. 

 

Kepala MTs LKMD Werinama, Habiba Pattyha ketika dihubungi mengatakan, pihaknya bersyukur dan merasa bangga, ada siswa asal sekolah ini turut meraih juara.  

 

“Pertama, kami sangat bersyukur, siswa kami turut memberikan hasil yang terbaik, kata Habiba Pattyha ketika dihubungi media ini di Bula. 

 

Pihaknya semakin bangga, karena selain Ubai Beisila yang juara 1 KSM IPS Terintegrasi, siswa lain dari MTs LKMD Werinama juga berhasil menyabet juar II KSM Matematika Terintegrasi, yakni Nur Lanting Elbetan. 

 

“Karena itu, sebagai Kepala Sekolah, saya sangat berterima kasih kepada semua guru, terutama dua guru pembimbing para siswa yang ikut KSM ini, yaitu ibu Nurleni Rahman Lewenussa dan Karmila Lessy, ”ungkap Habiba Pattyha. 

 

Habiba Pattyha berharap, prestasi para peserta KSM itu dapat memotivasi siswa yang lain terus belajar secara lebih serius.

 

“Setelah ini tentu kami mempersiapakan siswa kami yang akan ikut KSM tingkat Nasional. Mohon doa dan dukungan semua pihak, semoga kita dapat meriah juara lagi,”ungkapnya. (HN-AL