Kontingen Gorom Timur Juara Umum Lasqi

Kontingen Gorom Timur Juara Umum Lasqi

BULA, hunimuanews.com-Lomba Seni Qasidah (Lasqi) tingkat kabupaten Seram Bagian Timur resmi ditutup pada, Rabu (17/10) malam. Kontingen kecamatan Gorom Timur berhasil menjadi juara umum.

 

Penutupan Lasqi bintang Vokalis yang dipusatkan di gedung Serbaguna dinas kesehatan kabupaten SBT tersebut terpantau meriah.

 

Setelah melalui persaingan dan penilaian dewan Juri, kontingen asal kecamatan Gorom Timur pun ditetapkan sebagai juara umum lomba tersebut.

 

Bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Setda,  Hasan Suwakul  berharap, para peserta yang telah berhasil dalam perlombaan ini, mempersiapkan diri secara matang melalui latihan latihan  yang akan dilakukan oleh para pelatih, guna menghadapi lomba pada jenjang selanjutnya.

 

“Ingat di tangan kalian semua nama besar kabupaten Seram Bagian Timur di pertaruhkan" ujarnya

 

Dijelaskan, pemerintahan kabupaten SBT akan tetap menopang dan mendukung segala upaya dan kerja setiap element pembangunan yang bergerak di negri ini, termasuk dalam hal pengembangan Seni Qasidah.

 

“Yakinlah, setiap upaya dengan niat yang baik maka semua menuju terciptanya seram bagian timur yang Balatun Thayyibatun Warabbun Gafur, SBT yang jaya, makmur dan menuju masyarakat yang sejahtera,”katanya

 

Pada kesempatan tersebut, Keliobas juga menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia kabupaten SBT, Dewan Juri serta peserta yang yang telah bekerja sama, untuk menyukseskan kegiatan itu.

 

Disebutkan, semua keberhasilan yang telah di capai dalam pelaksanaan Lasqi kali ini merupakan langkah maju dari semua perencanaaan yang tertata secara konstuktif.

 

Ia mengatakan, semua stakeholder di kabupaten SBT ini patut bangga, karena potensi Seni Qasidah di daerah ini telah mendapat respon luar biasa dari para dewan Juri provinsi Maluku pada setiap tahun yang menyebut, seni Qasida di Bumi Ita Wotu Nusa menjanjikan harapan.(GR)