KONI SBT Siap Genjot Atlet Daerah

KONI SBT Siap Genjot Atlet Daerah

BULA, hunimuanews.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Seram Bagian Timur (SBT) bertekad meningkatkan prestasi di cabang olahraga. Pasalnya, banyak putra-putri SBT yang mempunyai bakat sebagai atlet pada cabang olahraga yang digelutinya.

 

Ketua KONI SBT Said Muhammad Almahdali mengatakan, ada sejumlah cabang olahraga di Bumi Ita Wotu Nusa yang kini menjadi fokus perhatian pihaknya. Seperti, cabang olahraga yang berprestasi. Diantaranya, Kempo, Karate dan Silat.

 

"Tiga cabang olahraga ini yang kita prioritaskan untuk SBT. Karena Kempo, yang sudah lolos ke Papua," ucap Ketua KONI SBT ke wartawan, usai membuka kegiatan Musyawarah Cabang ke-II Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten SBT - Maluku tahun 2021 di Hotel Surya, Kota Bula, Sabtu, 23/01/2021.

 

Selain itu, untuk menggenjot atlet baru dari FPTI SBT kata Said, KONI, akan melihat progresif FPTI SBT kedepannya. Menurut Said, KONI belum tahu betul jumlah atlet di FPTI SBT. "Itu yang menjadi tolak ukur untuk KONI SBT," tuturnya.

 

Said menilai, FPTI SBT punya potensi luar biasa. Hanya saja KONI belum melihat hasil persaingannya. "Tapi kita doakan kedepannya bisa bersaing. Karena banyak katong (kita) punya atlet banyak bersaing di kota lain," paparnya.

 

Untuk membangkitkan bakat atlet putra-putri dari daerah ini, KONI SBT mengharapkan kerjasama baik dari pemerintah daerah dalam membantu sarana dan prasarana. "Jadi kedepannya, kita melihat KONI bisa membantu dari bentuk sarana dan prasarana yang dibutuhkan cabang tertentu," ucapnya.

 

Diketahui, dalam Musyawarah Cabang ke-II Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten SBT - Maluku tahun 2021 itu, dihadiri Ketua Harian FPPI Provinsi Maluku Alwi Ode. Anggota DPRD SBT Fathul Kwairumaratu dan tamu undangan lainnya. (HN-Yan)