Komisi D DPRD Maluku, Mendorong Adanya Perhatian Bagi Atlit Penyandang Disabilitas

Komisi D DPRD Maluku, Mendorong Adanya Perhatian Bagi Atlit Penyandang Disabilitas
Ambon- Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Maluku, , mendatangi Komisi D DPRD Maluku, meminta dukungan agar para atlit penyandang disabilitas  asal Maluku bisa mengikuti Kejurnas pada 24 November 2017,  di Bandung.

Ketua NPC Adyos Astan, bersama  pengurus dan  altlit melakukan kordinasi dan mejelaskan, kehadiran mereka menemui  Ketua dan seluruh anggota Komisi D DPRD Maluku, untuk meminta dukungan untuk difasilitasi dengan pemerintah setempat, terkait anggaran keberangkatan yang dibutuhkan oleh para atlit.

Dikatakan pihaknya telah memasukan proposal pengajuan anggaran ke Dinas Pendidikan dan Olah Raga Provinsi Maluku,namun dikarenakan tidak memiliki anggaran, sehingga pihaknya mencoba mendatangi DPRD Maluku untuk bisa memfasilitasi mereka mendapatkan bantuan anggaran.

Ketua Komisi D DPRD Maluku Saadiyah Uluputy, kepada sejumlah wartawan mengatakan dari hasil pertemuan yang dilakukan dengan para perwakilan penyandang disabilitas, Komisi D meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan para atlit penyandang disabilitas yang ada di Maluku.

"Pihak DPRD akan menyampikan langsung ke Sekda Maluku membantu  penganggaran para atlit ini dapat mengikuti Kejurnas di Bandung" kata Saadiyah

"Sejauh ini dari penjelsan yang disampaikan perwakilan penyandang disabilitas, kalau  selama ini mereka kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat" Ungkap Politisi PKS Tersebut.

Ketua Komisi D DPRD Maluku tersebut mengharapkan "Selama ini atlit penyandang disabilitas hanya mengandalkan kerja dengan kemampun dan semangat kendatipun dengan keterbasatan yang ada, oleh karena itu kedepannya DPRD akan mendorong sehingga pemerintah daerah juga harus memberikan perhatian bagi atlit penyandang disabilitas ". (HN - DMS )