Komisi C Sikapi Kasus Gizi Buruk

 Komisi C  Sikapi Kasus Gizi Buruk

BULA, hunimuanews.com- Komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur menyikapi kasus gizi buruk di daerah ini. DPRD akan memanggil dinas terakit untuk membahas masalah tersebut.

 

Anggota Komisi C DPRD kabupate SBT, Risman Sibualamo mengatakan, masalah gizi buruk patut ditanggapi secara serius oleh semua pihak terakit, terutama pemerintah daerah.

 

“Saya pribadi mewakili teman-teman komisi C merasa miris begitu, karena kami dari komisi C cukup meresponi masalah gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Seram Bagian Timur” jelas Sibualamo kepada wartawan di kediamannya, Selasa (20/11).

 

Sebelumnya, Komisi C telah membahas masalah gizi buruk bersama pimpinan beberapa dinas terkait, yaitu Dinas Kesehatan, RSUD Bula, Dinas Sosial dan Pemdes.

 

“Pastinya, Komisi C akan memanggil kembali dinas terkait membahas masalah ini, guna kita cari solusinya.

 

Bila perlu, lanjut Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten SBT, pihaknya bersama dinas terkait turun ke daerah yang terindikasi rawan gizi buruk, guna mencari tahu penyebabnya.

 

“Nanti di lokasi tersebut baru kita akan dapati apa kekuranganya. Apakah kurang air bersih, atau kurang perhatian dari dinas Kesehatan, kurang sosialisasi, atau kurang fasilitasi dan lain sebagainya,” ungkap Sibualamo.

 

Karena itu, menurut Sibualamo untuk mencegah gizi buruk maka semua pihak terkait harus bersinergi secara lebih baik.

 

“Sebagai respresentasi masyarakat, kami selalu mendorong pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait untuk sama-sama kita mencari solusi mengatasi masalah gizi buruk ini” tegasnya.(SR)