Komisi B Temui Kadis Kehutanan Maluku

Komisi B Temui Kadis Kehutanan Maluku

AMBON, hunimuanews,com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seram Bagian Timur menemui kepala dinas Kehutanan provinsi Maluku, guna menyampaikan aspirasi warga sejumlah kecamatan saat berdemonstrasi pada Senin (10/12) menyoroti aktivitas PT. Strata Pacifik.

 

Anggota Komisi B, Alimudin Kolatlena mengungkapkan, saat bertemu kepala dinas kehutanan Maluku, Sadli Ie, Rabu (12/12), pihaknya menyampaikan tiga poin penting dari aspirasi warga saat berdemonstrasi di kantor DPRD kabupaten SBT, yakni meminta ijin PT Strata Pacifik dicabut, penyerobotan lahan adat Kilmury serta penebangan pohon di sekitar bantaran sungai.

 

Kolatlena mengatakan, pertemuan dengan kepala dinas Kehutanan Maluku tersebut juga dihadiri pimpinan PT. Starata Pacifik.

 

Ia mengungkapkan, saat rapat itu disepakti bahwa akan digelar rapat bersama semua pihak terkait, diantaranya dinas kehutanan Maluku, Komisi B DPRD kabupaten SBT, pemerintah kabupaten SBT dan masyarakat kecamatan Teluk Waru dan sekitarnya serta aktivis dan pihak PT. Srata Pacifik, guna membahas keluhan masyarakat tentang aktivitas pihak perusahaan kayu log tersebut.

 

“Rapat diinisiasi Komisi B dan akan kita gelar di kantor DPRD SBT,  “kata Kolatlena kepada wartawan di Ambon, Sabtu (15/12).

 

Setelah itu, lanjut Kolatlena semua pihak yang hadir pada rapat bersama akan turun langsung di lokasi aktivitas PT. Strata Pacifik untuk melohat secara langsung kondisi di sana.

 

“Agar memastikan ada atau tidaknya pelanggaran yang dilakukan oleh pihak perusahan,”kata Kolatlena. (MB)