Komisi A Dorong Pembentukan TP4D di SBT

Komisi A Dorong Pembentukan TP4D di SBT

BULA, hunimuanews - Komisi A DPRD kabupaten Seram Bagian Timur mendorong pembentukan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan Pembangunan Daerah (TP4D) di daerah ini. Hal ini guna meningkatkan pengawasan terhadap pemerintahan dan pembangunan di daerah bertajuk Ita Wotu Nusa ini.

 

Ketua Komisi A DPRD kabupaten SBT, Umar Gassam mengatakan, hal tersebut telah disampaikan kepada pemerintah daerah melaui sekretaris daerah Seram Bagian Timur dan pimpinan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah saat rapat bersama, Selasa (3/7).

 

Gassam mengatakan, memang Sekretaris Daerah Seram Bagian Timur, Syarif Makmur mengatakan, selama ini koordinasi antara pemerintah daerah dengan aparat penegak hukum di daerah ini berjalan cukup baik.

 

Tapi, menurut Komisi A perlu dibentuk TP4D, agar memaksmalkan komunikasi dan koordinasi antara pemerintah daerah dengan aparat penegak hukum berjalan lebih maksimal, sehingga pengawasan terhadap pemerintahan dan pembangunan di daerah juga dapat berjalan lebih baik.

 

“Karena itu, kami berharap pemerintah daerah berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan agar membentuk TP4D di kabupaten SBT,”kata Umar Gassam kepada wartawan di ruang kerjanya, setelah memimpin rapat bersama dengan Sekretaris daerah dan pimpinan sejumlah OPD.(HN-GR)