Kodam XVI/Pattimura Bukber Bersama Insan Pers

Kodam XVI/Pattimura Bukber Bersama Insan Pers

AMBON, hunimuanews.com – Wujud kedekatan emosional serta persaudaraan  bersama Pendam XVI/Pattimura dengan para awak media di Kota Ambon , hubungan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik bagi.

 

Hubungan emsional tersebut di perkuat dengan menggelar Silahturahmi dan Buka Bersama Keluarga Besar Penerangan Kodam XVI/Pattimura bersama Insan Pers Kota Ambon, bertempat aula Pendam XVI Patimura XVI kawasan Batugajah, Jumat (08/06).

 

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel TNI. Sarkistan Sihaloho, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan buka bersama bertujuan untuk terus menjalin kedekatan dan silahturahmi bersama awak media yang ada di Kota Ambon, dalam kesempatan tersebut juga Kapendam mengajak insan pers untuk mendukung pemerintan TNI dan Polri melalui pemberitaan yang membangun serta menghindari penyebearan berita yang sifatnya hoax apalagi yang sifatnya berbau SARA.

 

Kapendam juga mengapresiasi itikad baik media yang saat ini mulai memilah-milah berita terutama berita yang sifatnya SARA  untuk tidak diberitakan, karena berdampak bisa menimbulkan gejolak dimasyarakat.

 

Selain itu, sinergitas dalam penyebarluasan informasi yang positif diharapkan juga bisa mendukung dan menjaga kondusivitas wilayah di Maluku terutama dalam menghadapai Pilkada serentak baik Pilkada Gubernur maupun Walikota Tual dan Bupati Maluku Tenggara, yang dijadwalkan berlangsung 27 Juni mendatang.

 

Sembari berdiskusi dan ngobrol santai, Kapendam juga mengajak pimpinan media dan wartawan yang hadir untuk tetap menjaga silaturahmi. Kedekatan Pendam XVI Patimura dengan insan media kian hangat dalam suasana Ramadhan.Usai kegiatan komunikasi sosial, Kapendam bersama dengan para pimpinan media dan wartawan melakukan buka bersama.

 

Di sela kegiatan, Kapendam  juga memberikan tali asih bagi para wartawan. Tali asih berupa bingkisan sembako tersebut diberikan simbolis pada wartawan mitra kerja Pendam yang biasa meliput kegiatan Kodam XVI/Patimura. (HN - dms)