Kodam Pattimura dan Polda Maluku Bina Fisik Bina Sinergitas

Kodam Pattimura dan Polda Maluku Bina Fisik Bina Sinergitas
Bertempat di Kolam Renang Waiheru Ds. Waiheru Kec.
Baguala Kota Ambon, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan pembinaan renang 1000 Meter pada Jumat malam (2/6) kemarin setelah melaksanakan kegiatan ibadah shalat tarawih. Meskipun dilaksanakan malam hari, seluruh peserta kegiatan tetap semangat mengikuti kegiatan pembinaan fisik ini.

Kegiatan tersebut diikuti 77 orang peserta, di antarannya Kapolda Maluku Irjen (Pol) Deden Juhara, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Wakapolda Maluku Brigjen (Pol) Musa Ginting, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian K. Tehuteru, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aswardi, Kapolres Ambon AKBP Harold Wilson Huwae, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Roynald Sumendap, Para Asisten Kasdam, Kabalakdam, Dansat dan Pamen jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo menyatakan, kegiatan pembinaan renang  Pamen XVI/Pattimura dan Polda Maluku harus rutin  diselenggarakan, dimana renang tersebut selain olah raga yang menyehatkan juga termasuk dalam keahlian yang lumrah dimiliki, mengingat kondisi geografis Maluku yang lebih dominan berupa perairan.

Lebih lanjut Pangdam menekankan kepada seluruh peserta kegiatan renang 1.000 meter ini tetap memprioritaskan keamanan.

"Apabila ada yang tidak kuat segera menepi dan istirahat agar tidak menimbulkan bahaya yang tidak kita inginkan," katanya.

Kegiatan Pembinaan renang Pamen XVI/PTM dengan jarak tempuh 1.000 Meter harus diselesaikan dalam waktu 20 menit, dan dibagi dalam tiga gelombang sesuai dengan kelompok umur.

Selain sebagai ajang hiburan/refreshing Pamen Kodam dan Polda Maluku, kegiatan ini sekaligus memperingati kenaikan Pangkat Wakapolda Maluku dari Kombes Pol menjadi Brigjen Pol.

Di sela-sela kegiatan juga diadakan pembahasan tentang perkembangan situasi di Maluku guna mengantisipasi masuknya Paham ISIS ke wilayah Maluku dan persiapan ke depannya dalam menghadapi lebaran Idul Fitri tahun 2017.