KNPI SBT Bagikan Paket Sembako untuk Mahasiswa

KNPI SBT Bagikan Paket Sembako untuk Mahasiswa

BULA, hunimuanews.com-Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Seram Bagian Timur membagikan ratusan paket sembako kepada mahasiswa di kota Bula pada, Kamis (9/4/2020).

 

Ketua DPD KNPI Seram Bagian Timur, Rusdy Rumata mengatakan, pembagian paket sembako tersebut, sebagai langkah pihaknya dalam berpatisipasi, mencegah penyebaran vCovid-19, yakni dengan mendukung para mahasiswa untuk tetap  di rumah sesuai anjuran pemerintah. 

 

Hal itu, lanjutnya mengingat dari sekian aktivitas di luar rumah, diantaranya adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

 

Sehingga, melalui paket sembako tersebut pihaknya ingin mendukung para mahasiswa, terutama yang indekos di kota Bula, mengurangi aktivitas di luar rumah, terutama untuk memenuhi sehari-hari.

 

“Ini bentuk  partisipasi untuk mencegah Covid 19 di SBT. Bantuan ini untuk mahasiswa, merupakan bagian dari generasi mauda yang harus didukung untuk tetap di rumah, guna sama-sama kita mencegah Covid-19,”ungkapnya.

 

Pembagian paket sembako tersebut didukung pengurus sejumlah OKP/I di kabupaten Seram Bagain Timur, diantaranya HMI, LMND dan PMII.  

 

“Sebagai pemuda, kita harus berkomitmen untuk kita tetap di rumah, tidak keluar rumah bila tidak  ada keperluan mendesak,”tegasnya.

 

Lanjut Rumata, pembagian paket Sembako tersebut merupakan program yang didanai dengan anggaran program deklarasi pemuda dukung Pilkada Damai di daerah ini.

 

Tapi, kata Rumata pihaknya menilai kondisi wabah Covid -19 dalah masalah urgen dan mendesak untuk harus disikapi secara serius bersama stakeholder lain di daerah ini. 

 

“Deklarasi pemuda mendukung Pilkada adalah program yang sebelumnya kita usulkan ke pemda dan telah disetujui, tapi karena kita diperhadapkan pada kondisi saat ini, sehingga kami pangkas anggara program tersebut untuk membagikan paket Sembako ini,”jelasnya. 

 

Di tempat yang sama, koordinator pembangian paket Sembako DPD KNPI SBT, Irsyad Rumagian mengatakan, jumlah paket sembako yang dibagikan tersebut sebanyak 200 paket. 

 

“Jadi,  sembako yang kita siapkan di dalam setiap paket, terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, dan teh celup,”ungkap Rumagia. 

 

Menyoal teknis pembagian sembako tersebut, Irsyad Rumgia mengatakan, setelah diserahkan secara simbolis oleh DPD KNPI Seram Bagian Timur bersama pengurus OKP/I di petaran Sekretariat DPD KNPI SBT, akan dilanjutkan dengan pembagian secara langsung di alamat setiap mahasiswa yang menerimanya. 

 

Ketua cabang PMII Seram Bagian Timur, Asrun Wara-Wara mengatakan, pihaknya mengapresasi serta mendukung pembagian paket Sembako tersebut, karena sangat tepat dalam kondisi saat ini.


 
“Ini adalah salah satu bentuk peran aktif pemuda dalam menyelesaiakan masalah di tengah masyarakat. Dan kami sangat mengapresasi sikap DPD KNPI yang telah melibatkan kami dan teman-teman OKP lain untuk berpartisipasi secara langsung,”ungkapnya.(HN-03)