Kesiapan PLN dan Pertamina Menjelang Ramadhan

Kesiapan PLN dan Pertamina Menjelang Ramadhan

Ambon, hunimuanews.com - Gelar Rapat bersama Komisi B DPRD Maluku dengan Pertamina, PLN dan Bulog, untuk memastikan kesiapan ke tiga BUMN tersebut, jelang Ramadhan hingga Lebaran nanti.

 

Wakil Ketua Komisi B DPRD, Maluku Abdullah Marasabessy, Kepada Media menuturkan dari hasil rapat yang telah dilakukan oleh komisi B bersama PLN dan Pertamina, bahwa baik PLN maupun Pertamina telah siap.

 

Pertamina, Stok BBM untuk seluruh jenis, baik bensin,solar, maupun minyak tanah cukup tersedia hingga lebaran nanti, termasuk juga pendistribusiannya ke 11 kabupaten kota yang ada di Maluku berjalan lancar.

 

Sementara PLN, sesuai keterangan yang disampaikan bahwa pihaknya telah siap dari wilayah, rayon hingga cabang dan ranting cabang PLN di seluruh wilayah yang ada di Maluku.

 

Beberapa catatan penting juga disampaikan untuk lebih diperhatikan baik oleh PLN maupun Pertamina, karena masih banyak beberapa daerah di wilayah Maluku yang terkadang mengalami kekurangan stok BMM, termasuk pasokan listrik yang hanya dinyalakan dalam waktu tertentu saja.

 

Sesuai agenda rapat yang direncanakan dari tiga BUMN yang diundang untuk mengikuti rapat bersama, hanya dua BUMN yang hadir masing-masing PLN dan Pertamina, sementara Bulog berhalangan dikarenakan ada agenda kerja lain yang tidak bisa ditinggalkan. (HN – dms)