Kesbangpol SBT Akan Terapkan Pelayanan Online

Kesbangpol SBT Akan Terapkan Pelayanan Online

 

BULA, hunimuanews - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Seram Bagian Timur akan menerapkan pelayanan surat ijin penelitian berbasis online.

 

Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol kabupaten SBT, A.Y. Mahathri Oei mengungkapkan, bentuk pelayanan secara online tersebut akan diberlakukan mulai tahun ini.

 

Disebutkan, dengan begitu bila ada mahasiswa atau pihak lain  yang ingin melakukan penelitian di daerah ini maka hanya mengajukan permohonan izin secara online tanpa harus datang secara langsung ke kantor Badan Kesbangpol.  

 

“ Misalnya ada mahasiwa di Ambon mau penelitian di  kecamatan Seram Timur, tidak perlu ke Bula tapi langsung ke Kecamatan Seram Timur saja, karena izinnya sudah kita proses secara online,”kata Mahathir kepada hunimuanews di Bula, Minggu (11/2).

 

Dikatakan, pelayanan secara online tersebut merupakan bagian dari wujud dari komitmen pemerintah daerah kabupaten SBT dalam memberikan pelayanan yang lebih mudah sekaligus menjawab tantangan e-goverment.

 

“Jadi, bagi pihak mana pun yang ingin melakukan penelitian di daerah ini, maka tidak sulit, hanya klik aplikasi, sudah bisa terlayani,”ungkapnya. (HN - BM)