Keliobas Tantang Pernyataan Sikap Politik PK Golkar SBT

Keliobas Tantang Pernyataan Sikap Politik PK Golkar SBT

GESER-SBT, hunimuanews.com- Pernyataan sikap politik Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) di respon balik oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas sekaligus menantang sikap tersebut.


Diakui Keliobas, saat dirinya berkesempatan menyampaikan sambutan singkat usai pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD Partai Golkar kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), di Gedung Kesenian Negeri Geser Kecamatan Seram Timur (Sertim) Sabtu, (03/04/21).


"Bahwa saya juga merasa tertarik, dan tentunya saya yakin seluruh pengurus DPD partai Golkar yang baru saja dilantik ini menginginkan hal semacam itu" Kata Keliobas.


Diketahui pernyataan sikap PK Golkar SBT itu, dituangkan dalam beberapa poin diantaranya, meminta kepada DPD Golkar Kabupaten SBT dan Provinsi, untuk merekomendasikan kembali kader-kader terbaik Golkar, untuk maju pada perhelatan Pilgub dan Pilkada di tahun 2024 mendatang dan sekaligus merekomendasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Erlangga Hartato untuk bertarung pada perhelatan Pilpres serentak 2024.


Sejalan dengan sikap politik itu, Keliobas dengan sengaja menantang Kepemimpinan Partai Golkar yang baru saja di lantik itu, apakah mampu untuk memenangkan Pemilihan Pilpres, dan Legislatif mendatang, serta mampukah memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024, mampu atau tidak.


"Dari tempat ini saya ingin menantang saudara saudara, apakah Golkar mampu memenangkan pertarungan politik pada tahun akan datang atau tidak" Tegasnya.

 

Secara spontan ketua DPD Golkar SBT Agil Rumakat berdiri dengan sikap tegas dan memutar badan sambil menggepal tangan ke arah seluruh peserta fungsionaris partai Golkar untuk sama-sama merespon tantangan balik itu, dengan ucapan siap dan mampu. suasana terdengar bergemah seisi ruangan tempat acara berlangsung.


Selanjutnya dikatakan Keliobas, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, sangat berharap adanya kader-kader terbaik Golkar yang mampu berkompetisi pada Pilpres maupun Pilgub, dengan catatan terus mematuhi mekanisme yang terdapat dalam organisasi partai tersebut.


Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramly Ibrahim Umasugi setelah selesai melantik pengurus DPD Golkar SBT, menegaskan sikap yang sama. Dikatakan, dalam meningkatkan Elektabilitas dan Elektrol Partai, maka diwajibkan setiap kader Golkar melakukan penyebar luasan opini melalui sosial media dan seterusnya, guna mempertahankan kemenangan Partai yang berlambang pohon beringin itu.


"Untuk itu diwajibkan bagi seluruh kader partai agar memiliki akun, baik akun Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp bahkan dapat disampaikan lewat spanduk dan baleho". Pungkasnya


Umasugi berharap, hal itu dilakukan sebagai upaya tata kelola organisasi partai, yang dilakukan setiap kader guna mengkampanyekan ke publik tentang Elektabilitas partai, dan terus menyuarakan kemenangan Partai Golkar agar mendapatkan tempat layak di hati rakyat. (HN-MR)