Keliobas Lantik 183 Pejabat Fungsional

Keliobas Lantik 183 Pejabat Fungsional

BULA, hunimuanews.com- Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas melantik 183 Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pejabat fungsional dalam lingkup pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur. Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan Sabtu, (15/1/22).

 

Pelantikan penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional terhadap 183 ASN ini berdasarkan terbitnya peraturan MENPAN-RB 28/2019. Hal ini dilakukan untuk menjamin kepastian dan pengembangan karier pejabat administrasi yang terdampak penyederhanaan beriokrasi. 

 

Keliobas dalam sambutanya mengatakan, regulasi tersebut diterapkan sebagai satu instrumen untuk memberi peluang pengembangan karier terhadap ASN. Tak hanya itu, melalui hal tersebut organisasi dapat berjalan dengan sistem karier berbasis fungsinonal. Sehingga pengangkatan jabatan administrasi ke jabatan fungsional lebih simpel dilakukan . 

 

"Ini satu regulasi yang diterapkan sebagai satu instrumen guna memberi peluang pengembangan karier terhadap ASN," kata Keliobas

 

 

Dia menandaskan, kondisi tersebut sangat memberi peluang besar terhadap para pegawai agar tetap bekerja dengan kompetensi dan kemampuanya secara maksimal. 

 

Bupati dua periode ini menjelaskan, tujuan penyederhanaan beriokrasi itu untuk memicu kinerja ASN yang sangat mengandalkan kompetensinya. 

 

"kondisi ini sangat memberi peluang bagi masing masing pegawai untuk bekerja dengan kompetensi dan kemampuannya secara maksimal, "jelasnya

 

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Seram Bagian Timur abdul Mukti Keliobas, asisten Bupati Seram Bagian Timur, Kepala Bagian Hukum Mohtar Rumadan, Sekretaris DPRD SBT, unsur forkopimda, serta para seluruh pimpinan OPD dilingkup pemkab SBT. (HN-MR)