Keliobas Berharap Pimpinan OPD Lebih Produktif

Keliobas Berharap Pimpinan OPD Lebih Produktif

BULA, hunimuanews.com-Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas berharap, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah ini lebih produktif, agar menyumbang pendapatan dalam rangka pembangunan.

 

Hal tersebut disampaikan Keliobas kepada wartawan usai menghadiri perayaan HUT ke-15 kabupaten SBT di jalan Protokol, kota Bula, Selasa malam (22/1).

 

“Kami berharap sungguh pimpinan OPD, karena pimpinan OPD menjadi ujung tombak pemerintah daerah, harus membuat gerakan-gerakan yang dapat mendatangkan besarnya anggaran untuk kabupaten SBT dan dapat menyelesaikan semua persoalan yang cukup rumit di kabupaten ini,”kata Keliobas.

 

Menyoal persoalan yang masih membutuhkan perhatian serius dalam proses pembangunan, mantan ketua DPRD kabupaten SBT ini menyebut hak-hak dasar masyarakat.

 

“Yang jelasnya yang masih kurang adalah persoalan-persoalan sosial, persoalan hak-hak dasar masyarakat yang kemudian belum bisa terselesaikan secara penuh,”ungkapnya.

 

Terkait penurunan angka kemiskinan, Keliobas menegaskan, akan terus diseriusi melalui pelaksanaan visi dan misi yang telah ditetapkan.

 

“Kami mengharapkan, mudah-mudahan beberapa ijin yang dikeluarkan untuk perkebunan terutama perkebunan tebu dan lain-lain. Saya juga bicarakan dengan manajemen CITIC agar penembahan perpanjangan kontrak tanggal 31 Oktober 2019, ini mudah-mudahan bagian dari solusi dalam rangka menuntaskan kemiskinan paling tidak terciptanya lapangan kerja di kabupaten SBT,”tandasnya.

 

Pada kesempatan itu, Keliobas juga berharap  dengan bertambah usia kabupaten ini, dapat menjadi spirit untuk semua elemen masyarakat maupun birokrasi pemerintah daerah, agar segera berbenah diri.(SR)