Keliobas Apresiasi Masyarakat Jembatan Basah

Keliobas Apresiasi Masyarakat  Jembatan Basah


Bula SBT, hunumiuanews - Bupati kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas mengapresiasi keberhasilan pemerintah dan masyarakat desa Jembatan Basah kecematan Bula Barat dalam mengelola dana desa.

 

Apresiasi tersebut disampaikan Keliobas karena pemerintah dan masyarakat desa Jembatan Basah telah menunjukkan keberhasilan, mengelola dana desa secara maksimal untuk memberdayakan masyarakat, terutama petani setempat.

 

“Hari ini, atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi yang sungguh kepada masyarakat Bula Barat dan lebih khususnya kepada masyarakat Jembatan Basah atas karya ini,”ungkap  Keliobas saat membuka panen raya Jagung di desa Jembatan Basah, Senin (12/2).

 

Orang nomor wahid SBT tersebut mengatakan, panen raya jagung ini merupakan  jawaban dari usaha serta kerja keras pemerintah dan masyarakat di desa Jembatan Basah.

 

Keliobas menegaskan, momentum ini menandai lahirnya semangat baru bagi masyarakat Jembatan Basah khususnya dan masyarakat kecamatan Bula Barat secara umum yang merupakan sentra pengembangan pertanian kabupaten Seram Bagian Timur.

 

“ Saya berharap ada sinergitas lintas sektor dalam mendukung program pemerintah seperti ini,” ungkap Keliobas.

 

Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat di pedesaan, terutama para petani dapat ditingkatkan. Untuk diketahui, penanaman Jagung Hibrida Bisi Dua tersebut merupakan program yang didanai dengan dana desa tahun 2017 sebesar Rp200 juta. Dana ini digunakan, antara lain untuk penggarapan lahan pertanian.

 

Kepala wilayah kecamatan Buka Barat, Ridwan Rumonin menyebutkan luas lahan yang disiapkan pemerintah dan masyarakat desa Jembatan Basah untuk menanam Jagung adalah 200 hektar. “Saat ini lahan yang sudah ditanami Jagung adalah seluas 37 hektar,”ungkap Rumonin.

 

Program pemberdayaan masyarakat melalui bidang pertanian tersebut juga didukung oleh pemerintah daerah kabupaten SBT melalui sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. (HN - MB)