Kelilauw : Data Guru Penerima Tunjungan Perlu Dijelaskan

Kelilauw : Data Guru Penerima Tunjungan Perlu Dijelaskan

 

Bula SBT, hunimuanews - Koordinator Komisi C DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, Abdullah Kelilauw berharap dinas pendidikan menjelaskan  data jumlah guru di daerah ini yang berhak menerima tunjangan, diantaranya dana Tambahan Pengasilan (Tamsil).


Pentingnya penjelasan tentang data jumlah guru penerima tunjangan tersebut agar diketahui secara jelas dan rinci jumlah penerima tunjangan. Sehingga, pengawasan terhadap penyaluran hak – hak tersebut itu pun dapat berlangsung dengan lebih baik.


“Mungkin dijelaskan kepada kami, guru yang menerima Tamsil itu berapa orang, apakah semua guru yang tidak mendapat Sertifikasi mendapatkan hak di tambahan pengsilan atau tidak. Ini perlu dijelaskan pada kesempatan ini,” kata Kelilauw saat rapat kerja Komis B DPRD kabupaten SBT bersama dinas Pendidikan dan Badan Pengelolaan Kekuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten SBT, (Rabu 7/2). 


Ditempat yang sama, Kepala dinas Pendidikan kabupaten SBT, Ahmat Rumaratu mengatakan, terkait  berapa banyak guru yang mendapat Tamsil dan berapa banyak guru yang mendapat dan Sertifikasi, pihaknya akan menyerahkan datanya kepada komisi C DPRD.


“Nanti direkap nama-namanya baru kita serahkan. Termasuk, saya serahkan tunjangan terpencil serta nama – nama yang mendapat tunjangan non PNS,”kata Rumaratu.


Sebagaimana diketahui, rapat kerja Komisi C DPRD kabupaten SBT bersama dinas pendidikan dan Badan Pengelola Kekuangan dan Aset Daerah tersebut merupakan tindaklanjut dari keluahan puluha guru tentang hak – hak mereka tersebut.


Para tenaga pendidik  tersebut  mendatangai gedung DPRD kabupaten SBT pada Selasa (6/2). Mereka menyampaikan aspirasi tentang dana Sertifikasi dan dan dana Tamsil tahun 2017 yang belum diterima. (HN - MB)