Kejari SBT Seriusi Dana Desa 

Kejari SBT Seriusi Dana Desa 

BULA, hunimuanews.com - Kejaksaan Negeri Seram Bagian Timur, akan terus berupaya agar Dana Desa di daerah ini tidak disalahgunakan.


Kepala Kejaksaan negeri Seram Bagian Timur, Riyadi mengatakan, pihaknya akan mengkordinasikan dengan pemerintah daerah untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pengelolaan Dana Desa.


Dikatakan, hal itu sebagai upaya pencegahan penyimpangan Dana Desa dan dapat menempatkan kerugian keuangan negara. 


"Saya akan kordinasikan dengan pemda untuk menggumpulkan para kepala desa, dan memberikan arahan kepada mereka, jangan bermain-main dengan uang negara, jangan memperlakukan uang negara ini seperti uang milik sendiri."ungkapnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (4/6).


Dijelaskan, Riyadi menambahkan, pencegahan penyimpangan Dana Desa merupakan bagian dari tugas pihaknya, sebagaimana diatur dalam undang-undang kejaksaan.


"Jadi tugas jaksa adalah mengamankan hasil pembangunan, yang selama ini diartikan sebagai pemberantasan tindak pidana korupsi, tetapi esensi dari mengamankan hasil pembangunan yang sebenarnya dan utama adalah melakukan pencegahan" jelas orang nomor satu di Kejari SBT ini. (HN-MB)