Kejari SBT : Minggu Ini Dana Desa Tobo Naik Tahap Penyidikan

Kejari SBT : Minggu Ini Dana Desa Tobo Naik Tahap Penyidikan

BULA, hunimuanews.com-Satu per-satu kasus kejahatan yang di tangani kejaksaan negeri (Kejari) Seram Bagian Timur (SBT) akan terungkap hingga diusut tuntas.

 

Kepala kejaksaan negeri (Kejari) kabupaten seram bagian timur Muhamad Ilham mengatakan sejumlah kasus yang ditangani pihaknya itu akan dituntaskan secara bertahap dalam sepekan ini.

 

Diketahui deretan masalah yang saat ini terdata dan terkonfirmasi itu, diantaranya dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa (Dandes) desa administratif Tobo, kasus Sabuai dan sejumlah kasus menarik lainya.

 

" Untuk dana desa Tobo Minggu ini suda ada pada tahap penyidikan" Ungkap Ilham kepada wartawan usai peresmian vaksinasi perdana Kamis siang (4/2/21) depan ruang aula RSUD Bula.

 

Selain itu lanjut Ilham, dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan surat perintah penyidikan atas kasus tersebut guna mengumpulkan keterangan lanjutan untuk di tindak lanjuti.

 

" Untuk masalah tobo ini, yang saya bilang saya mau teken surat perintah penyidikanya ini" Kata Ilham.

 

Dikatakan upaya perintah penyidikan itu dilakukan dengan berbagai cara termasuk dengan cara memaksa guna memperoleh data dan keterangan yang sebenarnya dari yang bersangkutan.

 

" Jika sampai pada tahap penyidikan maka ada cara cara paksa yang suda bisah kita lakukan, mulai dari penangkapan, penahanan, penyitaan, penggeladahan dan seterusnya, itu suda bisa kita lakukan".Tegas Ilahm.

 

Kepala kejaksaan negeri kabupaten Seram Bagian Timur itu juga menekankan agar secepatnya surat perintah penyidikan itu dikeluarkan pada Kamis kemarin 4 Februari 2021 untuk segera di indahkan oleh pihaknya. (HN-amr)