Kejari Komitmen Tuntaskan Sejumlah Kasus DD dan ADD di SBT

Kejari Komitmen Tuntaskan Sejumlah Kasus DD dan ADD di SBT

BULA, hunimuanews.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Timur (SBT) berkomitmen menuntaskan sejumlah kasus penyalagunaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) di Bumi Ita Wotu Nusa ini hingga tuntas.

 

Disebutkan, jumlah kasus yang terdata dan terkonfirmasi yang ditangani itu antara lain Desa Tobo kecamatan Werinama di ikuti Desa Salagur Kota kecamatan Siritaun Wida Timur dan beberapa desa lainnya.

 

"Yang jelas semua laporan yang berkaitan dengan Dana Desa tetap kami proses, namun ada bagian bagian yang juga di tangani kejabjari Geser," ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) SBT, Muhammad Ilham kepada wartawan di Bula Senin,(19/07/21).

 

Ilham menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya menyelesaikan kasus kejahatan itu berdasarkan bukti keterangan yang diperoleh. Selain itu kata Ilham, berkaitan dengan laporan dugaan penyalagunaan DD-ADD Desa Administratif Salagur Kota tinggal menunggu waktu saja, namun pada prinsipnya beberapa kasus tersebut bakal di tindak lanjuti.

 

"Untuk Salagur Kota, perkembangannya belum bisa dipastikan,namun semua ini tetap akan di tindak lanjuti. tutur Ilham

 

Tidak hanya Dana Desa, sejumlah kasus menarik lainnya yang ditangani penegak hukum berseragam coklat itu pun akan di selesaikan dalam sepekan ini. Menurutnya deretan masalah yang akan diselesaikan itu juga memerlukan waktu sebab pemeriksaannya dilakukan secara bertahap.

 

"Yang sedang berjalan saat ini, masalah Tobo dan juga Koperasi, untuk Koperasi sedang dalam penyidikan kita kumpul keterangan keterangan dan barang bukti juga," terangnya

 

Dirinya mengaku, dalam menangani masalah yang melibatkan kerugian negara itu, sedang dalam tahapan penyedikan sambil menunggu koordinasi investigasi serta hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan provinsi Maluku. (HN-MR)