Kajati Maluku Kunjungi SBT

Kajati Maluku Kunjungi SBT

BULA, hunimuanews.com - Guna melihat secara langsung kondisi Kejaksaan Negeri Seram Bagian Timur, Kepala Kejaksaan Tinggi  Maluku, Triyono Haryanto  mengunjungi daerah ini.

 

Kunjungan Kajati Maluku di Kota Bula pada Pekan kemarin itu, disambut bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, Ketua DPRD Agil Rumakat, Sekda Syarif Makmur, Kepala Kejaksanaan Negeri Seram Bagian Timur Riyadi dan sejumah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah daerah Seram Bagian Timur.  

 

Bersama bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas dan Sekda Syarif Makmur, Kajati Maluku juga meninjau lokasi pembangunan gendung kantor Kejaksaan Negeri Seram Bagian Timur dan rumah dinas Jaksa.

 

Kepada wartawan di sela kunjungan tersebut, Kajati Maluku mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari perhatian terhadap pelayanan hukum di daerah ini.

 

Triyono Haryanto mengungkapkan, untuk memaksimalkan pelayanan hukum bagi masyarakat di daerah ini maka akan dibagun gedung kantor serta rumah dinas tersebut.

 

Menyoal sumber daya manusia, Triyono Haryanto mengatakan, jumlah jaksa di Kejari SBT saat masih minim.

 

Dikatakan, idealnya jumlah sumber daya manusia untuk Kejari SBT adalah sebanyak 50 orang, karena   mengngat kondisi geografis daerah ini.(HN-MB)