Kabupaten SBT Kembali Terima Bantuan 30 Ribu Dosis Vaksin

Kabupaten SBT Kembali Terima Bantuan 30 Ribu Dosis Vaksin

BULA, hunimuanews.com-Jelang akhir tahun 2021 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku kembali menerima 30 ribu dosis vaksin. Jenis vaksin yang didistribusikan adalah vaksin sinovac. 

 

Hal ini diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Kimia Farma Diagnostika Drg. Ardhy Nugrahanto Wokas kepada Wartawan di Bula, Kamis (16/21).

 

Ardhy saat ditemui mengatakan, kedatangan pihaknya ke kabupaten pengahasil Migas ini dengan tujuan menyalurkan beberapa jenis bantuan. Bantuan tersebut kata dia,  berupa puluhan ribu dosis vaksin dan bantuan sembako kepada warga masyarakat kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). 

 

 

"Ya jadi hari ini kami dari kimia farma diagnostik BUMN datang kesini,  dengan tujuan memberikan bantuan kepada masyarakat SBT, bantuan itu berupa vaksin dan juga beberapa paket sembako. Bantuan ini juga sesuai permintaan Bupati, " ujar Ardhy

 

Orang nomor satu pada PT Kimia Farma Diagnostik Indonesia ini menjelaskan, sesuai permintaan Bupati, bantuan dosis vaksin yang siap didistribusikan ke kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) itu sebanyak 30 ribu dosis. Namun hal itu lanjut Ardy, akan dikucurkan secara bertahap dalam sepekan ini. 

 

"Untuk vaksin yang sudah kami bawa pada saat ini sebanyak 10 ribu dari 30 ribu yang disiapkan, karena ini secara bertahap, mulai daritahap satu dua dan tiga dalam minggu ini sudah didistribusikan" terangnya

 

Selain bantuan vaksin, pihaknya turut memberikan bantuan sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat SBT yang akan mengikuti gebyar vaksinasi massal nantinya.

 

 

Ardhy yang juga menjabat sebagai pimpinan pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) ita Wotu Nusa Bula itu mengaku, capaian vaksinasi di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) hingga saat ini berkategori rendah bila dibandingkan dengan kabupaten lain di provinsi Maluku, yang capain vaksinasinya sudah melambung jauh. 

 

Kendati demikian kata dia, selaku pihak PT Kimia Farma BUMN, dirinya berkomitmen dan berharap melalui bantuan ribuan dosis vaksin tersebut dapat menunjang capaian vaksinasi di bumi Ita Wotu Nusa ini menjadi lebih baik lagi. 

 

"Jadi melalui kegiatan ini, secara pribadi bahkan kami pihak BUMN berharap terus adanya kolaborasi antara pemerintah daerah,  TNI Polri,  dalam membantu masyarakat secara lebih baik lagi, "harapnya..

 

Untuk diketahui Ardhy dalam kunjungan tersebut merupakan kunjungan perdana selaku pimpinan pada PT Kimia Farma BUMN Indonesia. Selain itu, pada kesempatan tersebut dirinya berkesempatan hadir bersilaturahmi dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) SBT dan seluruh jajaran Forkopimda di lingkup pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur (HN-MR)