Kabid P2P Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Sinovac di SBT

Kabid P2P Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Sinovac di SBT

BULA, hunimuanews.com-Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) SBT Samun Rumakabis menjadi orang pertama di Kabupaten SBT yang disuntik vaksin sinovac Kamis, (04/02/21).


Pantaun media ini di lapangan, orang pertama ini divaksin oleh dr. Maliando Harahap, Samun terlihat santai seperti kondisi awalnya.

 

"Dalam menerima vaksin covid 19 perdana ini, Alhamdulilah selesai disuntik dengan baik, awalnya grogi sih tpi ternyata aman saja tidak ada kesiapan apa apa sebelumnya, cuma motivasi utama untuk melindungi diri, keluarga dan masyarakat  sekitar kita maka bismillah". Kata Samun


Usai mendapat suntikan vaksin, Samun menjalani observasi yang merupakan tahap terakhir vaksinasi, hal ini dilakukan untuk mencegah efek samping usai divaksin namun semuanya berjalan lancar. 


Pada kesempatan itu, selain Rumakabis yang diketahui sebagai orang pertama penerima suntikan vaksin, disusul Wakil ketua II DPRD SBT Ahmad Voth, Kejari SBT Muhamad Ilham, Perwira Penghubung 1502 dan pimpinan instansi lainya.


Rumakabis berharap semoga tahap pertama vaksinasi untuk tenaga kesehatan di kabupaten SBT dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.


"Tahap selanjutnya untuk TNI Polri serta ASN maupun masyarakat dapat menerima dan ikut mensukseskan pelaksanaan imunisasi covid di SBT. sehingga SBT terhindar dari penularan virus corona ini Amin". Tutupnya. (HN-amr)