Jelang HUT RI Ke-76, Wabup SBT Kukuhkan 8 Anggota Paskibra Tahun 2021

Jelang HUT RI Ke-76, Wabup SBT Kukuhkan 8 Anggota Paskibra Tahun 2021

BULA, hunimuanews.com- Jelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021, Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Idris Rumalutur mengukuhkan delapan (8) anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Aula Pandopo Bupati, Minggu malam (15/8/21).

 

Pengukuhan tersebut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) SBT Idris Rumalutur, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Djafar Kwairumaratu, Wakapolres Seram Bagian Timur La Udin Taher, Kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa Awal Darman Ahmad, Kepala Kejaksan Negeri Muhammad Ilham Ilyas, Kepala PA Dataran Hunimoa Lutfi Muslih, Danramil 1502-09 Bula Plt. Kemenag SBT Moksen Mahu, serta Plt Dikbudpora SBT Sidik Rumalowak.

 

Wakil Bupati (Wabup) SBT Idris Rumatur dalam sambutanya mengatakan, pengukuhan terhadap 8 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tersebut merupakan keistimewaan dan keteledanan sebagai pelajar yang berperestasi disiplin serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. 

 

"Saya yakin bahwa adik adik sekalian memiliki keistimewaan dan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi disiplin dan bermoral melalui momentum yang bersejarah ini," ucap Wabup

 

​​​​

Dijelaskan, upacara pengukuhan anggota Paskibra yang dilaksanakan pada kesempatan itu, pada hakekatnya adalah untuk meletakkan sang merah putih pada tempatnya yang terhormat, sebagaimana dilakukan oleh para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa raga harta benda dalam merebut kemerdekaan yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.

 

"Anak-anakku anggota Paskibra yang berbahagia upacara pengukuhan anggota Paskibra yang kita laksanakan hari ini pada hakekatnya adalah untuk meletakkan sang merah putih pada tempatnya yang terhormat," terangya

 

Pengukuhan berlangsung pada pukul 08:00 hingga pukul 09:30 WIT, Melalui kesempatan itu Wabup berharap, sebagai generasi penerus sudah seharusnya memaknai hakikat perjuangan dimaksud. hal tersebut lanjut Wabup untuk membangun kesadaran dan jati diri kebangsaan tanpa sedkitpun melupakan sejarah.

 

Diketahui, dalam mengawali prosesi pengukuhan 8 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) itu, diawali dengan penyampaian pengantar pengukuhan calon anggota pasukan pengibaran bendera sekaligus pembacaan ikrar terhadap 8 anggota Paskibra yang dibacakan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan SBT Sidik Rumalowak. (HN-MR)