Jamaah Umrah Asal SBT Tiba di Tanah Air

Jamaah Umrah Asal SBT Tiba di Tanah Air

 

 

BULA, hunimuanews.com - Sebanyak 60 jamaah ibadah Umrah dan ibadah Rohani yang diberangkatkan oleh pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur, telah kembali ke tanah air. Sebagian jamaah tiba di kota Bula pada, Selasa (15/5) dan serahkan kepada keluarga masing-masing.

 

Kepala bagian Kesra kabupaten SBT, Sagaf Kelrey mengatakan, para Jamaah Ibadah Umrah dan ibadah Rohani yang diberangkatkan tahun ini terdiri dari unsur Kasisi rumah Ibadah, yakni penghulu Masjid dan Pendeta, tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan tokoh perempuan.

 

Kelrey mengatakan, program penyelengaraan Umrah dan ibadah keagaman ini mulai dilakukan di tahun kedua pemerintahan bupati, Abdul Mukti Keliobas dan wakil bupati, Fachri Husni Alkatiri.

 

Program tersebut antara lain mewujudkan salah satu poin penting Visi pemerintah kabupaten SBT saat ini yakni, mewujudkan Seram Bagian Timur yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing berbasis budaya lokal.

 

“Masyarakat yang sejahtera dimaksud, lanjut Kelrey adalah sejahtera lahir dan bathin atau fisik dan spiritual,”ungkapnya saat menyampaikan sambutan pada acara penjemputan dan penyerahan para jamaah di Aula Pandopo bupati Seram Bagian Timur.

 

Kedua, lanjutnya, program umrah dan ibadah rohani ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kabupaten SBT, tokoh Agama yang selama ini tanpa pamrih, telah mengabdikan diri di seluruh pelosok, kampung dan dusun di negeri bertajuk Ita Wotu Nusa ini. “Khususnya pada pengembangan bidang Agama,”ucapnya.(HN-MB)