Ini Data Kasus Stunting Pada 11 Desa di SBT

Ini Data Kasus Stunting Pada 11 Desa di SBT

BULA, huimuanews.com-Terdapat sebelas Desa di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku yang masih terdata kasus Stuntingnya dari tahun lalu yang sementara ini diupayakan untuk dapat diatasi di tahun 2021.


Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Nurhayati Kilmas. Rabu (10/03/2021), dalam rangka Pelaksanaan Aksi Konvergensi Stunting tahun 2021 yang bertempat di lantai tiga Hotel Surya Bula.


Kilmas yang juga Ketua Panitia pelaksana kegiatan itu mengatakan, solusi penurunan dan pencegahan stunting di tahun 2021 ini melalui Interfensi spesifik dan sensitive.


Selain itu dapat meningkatkan Koordinasi Lintas Sektor dan Lintas Program dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Seram Bagian Timur.


Dikatakan 11 desa yang masih terdata angka Stunting itu diantaranya Desa Kufar kecamatan Tutuk Tolu terdapat 30 anak penderita stunting, desa Kilbat 10 anak, desa Kilbon kecamatan Kilmuri 10 anak, desa Kilga Watu Bau 11 anak, Desa Rumfakar 11, Desa Kilaba 10 Kilga-Kilwou 12, Desa Angar 11 anak, Desa Tunsai kecamatan Siwalalat tersisa 8 anak, Desa Sera Amarsikaru terkonfirmasi 20 anak dan Desa Kataloka 23 Anak. (HN-MR)