Hujan Sehari, Sejumlah Rumah Warga di Kota Bula SBT di Kepung Banjir

Hujan Sehari, Sejumlah Rumah Warga di Kota Bula SBT di Kepung Banjir

BULA, hunimuanews.com- Nampaknya fenomena alam berupa banjir sudah menjadi kebiasan yang sering dialami masyarakat. Kali ini sejumlah rumah warga yang bermukiman di bantaran kali Wailola kecil kota Bula terendam banjir akibat diguyur hujan sehari yang tak kunjung reda.

 

"Banjir ini jujur saja katong pikiran eee, beberapa ruma di komples ini terendam banjir abis, termasuk pesantren alqudwah ini lae ikut terendam banjir," ucap salah satu warga Baharuddin Kesuy kepada media ini Sabtu (10/07/21).

 

Bahrudin mengaku, sejak malam tadi hingga siang ini dirinya bersama warga sekitar tidak nyenyak alias tak ada waktu istirahat mengingat kondisi hujan semakin deras hingga berujung banjir. Hal itu pun membuat aktifitasnya terhambat total.

 

"ini katong seng bisa kamana mana lae, katong pu aktifitas mati akibat banjir dan hujan bagini," akuinya

 

Masih Pantaun media ini, sejumlah warga sekitar yang berjualan di tempat tersebut terpaksa mengungsi, mereka dengan cepat mengangkut barang dagangan mereka untuk diselamatkan, mengingat kondisi banjir semakin meluap.

 

"Tolong capat ambe kresek warna mera itu, itu ada terong samua didalam itu, ya Allah," ucap salah satu penjual mas jawa di lokasi tersebut.

 

Diketahui tidak hanya rumah warga yang terendam banjir, namun lingkungan sekitar pesantren Al-Qudwah yang berpusat di jalan itu ikut digenangi air hingga membludak. (HN-MR