GMPP Gelar Aksi Demo Tolak Penetapan KPU SBT Soal PPK

GMPP Gelar Aksi Demo Tolak Penetapan KPU SBT Soal PPK

BULA, hunimuanews.com - Sejumlah warga yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda Pelajar (GMPP)  Kecamatan Pulau Panjang, menggelar aksi demonstrasi menolak Muhammad Saiful Kelilauw, usai ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sebagai komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Pulau Panjang.

 

Ketua umum GMPP Kecamatan Pulau Panjang, Jakaria Rumudar dalam aksi unjuk rasa itu meminta, agar pihak KPU SBT menjelaskan secara jelas permintaan masyarakat terhadap proses penetapan Muhammad Saiful Kelilauw sebagai komisioner PPK di Kecamatan Pulau Panjang. Selasa, 10/03/2020.

 

Jakaria dan rombongan demonstrasi dihadapan Ketua KPU SBT Kisman Kelian dan aparat kepolisian dengan tegas mengatakan, mendesak KPU SBT untuk menyurati Muhammad Saiful Kelilauw, agar dievaluasi "Dan harus disaksikan masyarakat Pulau Panjang" ucap Jakaria.

 

Tak hanya itu, pendemo juga mendesak KPU SBT untuk memberhentikan Muhammad
Saiful Kelilauw dari komisioner PPK di Kecamatan Pulau Panjang. Karena dinilai telah melanggar ketentuan yang berlaku.

 

Namun, apabila permintaan pendemo tidak diakomodir atau ditolak KPU SBT. Maka GMPP dan masyarakat Pulau Panjang akan menolok segala aktifitas PPK di Kecamatan Pulau Panjang.

 

Menolak dengan keras pesta demokrasi di tahun 2020, terkait pemilihan bupati dan wakil bupati. Serta menolak semua bentuk kunjungan KPU SBT di Kecamatan Pulau Panjang.

 

Untuk diketahui, setelah penyampaian pendapat dari pendemo. Ketua KPU SBT menerima semua pertanyaan dan tuntutan tersebut.serta menerima kunjungan pendemo di ruang kerjanya untuk dilakukan audiens bersama. (HN-OPAN)