GMNI SBT, Barisan Trimantap Gelar PPAB Sejajaran

GMNI SBT, Barisan Trimantap Gelar PPAB Sejajaran

BULA, hunimuanews.com-Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Seram Bagian Timur (SBT) menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) tingkat komisariat sejajaran. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula SMK 1 Bula SBT, Sabtu (8/1/22). 

 

Diketahui para peserta yang mengikuti PPAB tersebut berjumlah 10 peserta. Sementara tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut "Mengoptimalisasi Karakter Kader Marhaenis Untuk Menghadapi Tantangan Zaman".

 

Karateker Barisan Trimantap Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia GMNI cabang SBT Dzulkifli Liliai dalam sambutanya mengatakan, tema yang dicetuskan dalam kegiatan itu bukan tema asal-asalan, melainkan mempunyai tujuan dan makna tertentu yang akan diaplikasikan oleh seluruh kader GMNI barisan Trimantap. 

 

"Itu bukan tema asal asalan, tapi mengandung makna tertentu bagi seluruh kader GMNI barisan Trimantap, "katanya

 

Kifli menjelaskan, pengkaderan terhadap anggota baru yang berlangsung pada kesempatan tersebut mesti dilaksanakan. Sebab menurutnya, kehadiran GMNI barisan Trimantap di kabupaten Seram Bagian Timur ini bukanlah satu kekesalan yang dilampiaskan, melainkan bagian dari perintah konstitusi organisasi.

 

 

"PPAB komisariat sejajaran ini penting untuk kami lakukan, sebab hadirnya GMNI Barisan Trimantap ini juga bagian dari perintah konstitusi apabila terjadi masalah internal dalam organisasi, "

 

Dirinya menilai, GMNI cabang SBT di bawah kepemimpinan Bung Irwan Derlen beberap tahun sebelumnya hingga saat ini mengalami ketimpangan serta  mencederai organisasi secara internal. Dengan adanya kondisi tersebut, pihaknya berinisiatif melakukan satu terobosan baru terhadap organisasi demi menyelamatkan kader-kader marhaenis di bumi Ita Wotu Nusa. 

 

Sementara ketua Persatuan Alumni (PA) GMNI SBT dalam sambutanya menyebutkan, melalui PPAB yang dihadiri oleh 10 peserta tersebut dapat mengikuti rangakain kegiatan itu hingga selesai. 

 

"Saya berharap melalui kegiatan ini para seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik, hingga anda bisa dibaiat sebagai kader GMNI atau kader Marhaenis di SBT," jelasnya

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus cabang GMNI SBT, para alumni/senior dan seluruh peserta pekan Penerima Anggota Baru (PPAB) komisariat sejajaran Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) barisan Trimantap cabang Seram Bagian Timur. (HN-MR)