"GeSers" Indonesia Motor Club Tour ke SBT

"GeSers" Indonesia Motor Club Tour ke SBT

BULA, hunimuanews.com- Kelompok Motor Gede (Moge) "GeSers" Indonesia Club akhirnya berhasil melakukan touring ke kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

 

Para kelompok Moge GeSers Indonesia Motor Club ini mengunjungi kota Bula, ibu kota kabupaten Seram Bagian Timur Senin (28/2/22).

 

Semula kedatangan para rombongan GeSers Indonesia Motor Club di kota Bula ini, disambut langsung oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI SBT) Agil Rumakat beserta kelompok Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) di perbatasan Maluku Tengah dan SBT. Rombongan tersebut langsung menuju pantai Wisata Gumu Mae Bula. 

 

Oki Dewanto, Ketua GeSers Indonesia Motor Club, saat ditemui awak media menjelaskan, agenda utama dari kedatangan GeSers Indonesia Motor Club bertandang ke Maluku hingga ke SBT adalah untuk menjelajahi kawasan Indonesia Timur.

 

 

"Agenda utama jalan-jalan, kita ingin tahu Indonesia Timur itu bagaimana. Karena kita paling jauh baru sampai di Floris dan Kupang. Kalau Maluku belum pernah, ini kali pertama ke Maluku. Kita ingin tahu seperti apa Maluku ini," ungkap Oki Dewanto

 

Selain itu ia mengaku, kawasan Indonesia Timur yang baru dikunjungi pihaknya adalah Floris. Olehnya itu lanjut dia, kunjungan tersebut menjadi kunjungan pertama yang dilakukan bersama rekan-rekannya. 

 

Sementara untuk rute perjalanan di Provinsi Maluku mereka telah tiba di Kota Ambon, Piru, Pulau Osi, Kobisonta, kota Bula dan Ora Beach.

 

Oki bersama crew dalam perjalanannya ke kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mereka menilai kabupaten SBT belum tersentuh sepenuhnya tentang panorama alam sekitar. Kendati demikian dia berharap agar Pemerintah Daerah [Pemda] SBT dan masyarakat harus mempertahankan keasrian daerah tersebut.

 

"Disini masih asri semua, belum terganggu. Nanti pariwisata meningkat, keasriannya harus dijaga. Sekarang ini bagus sekali," ujarnya.

 

Ditempat yang sama Ketua IMI SBT Agil Rumakat mengapresiasi kedatangan rombongan GeSers Indonesia Motor Club di Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini.

 

Ketua DPD partai Golkar SBT itu memastikan, kunjungan rombongan GeSers Indonesia itu sebagai satu momentum penting untuk mempromosikan destinasi wisata di daerah tersebut.

 

"Ini satu kebanggaan bagi kami sebab seperti mimpi, karena tidak disangka-sangka ada tamu kehormatan yaitu GeSers Indonesia Motor Club datang mengunjungi negeri kami" Tandas Agil 

 

Diketahui sebanyak 30 orang yang tergabung dalam rombongan GeSers Indonesia Motor Club. Disela-sela kunjungan tersebut, mereka berkesempatan memberikan sedikit bantuan dana kepada panitia  pembangunan Masjid Jami Bula .(HN-MR)