Genjot Generasi Leadership, KAMMI SBT Gelar Musda Ke-II

Genjot Generasi Leadership, KAMMI SBT Gelar Musda Ke-II

BULA, hunimuanews.com-Dalam melahirkan regenerasi yang memiliki jiwa leadership / kepimimpinan di bumi Ita Wotu Nusa, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) cabang Seram Bagian Timur (SBT) menyelenggarakan Musyawarah Ke-II periode 2021-2023 dengan tema "Regenerasi Kepemimpinan Sebagai Langkah Menuju KAMMI SBT Yang Maju".

 

Giat tersebut berlangsung di Aula KPUD SBT Senin (24/08/21) dihadiri Asisten I Setda A.I.G Wokanubun, Kapolsek Bula Iptu A.R Sambas, Sekretaris Kesbangpol SBT Abdul Halik Rumeon, Camat Kilmury, para OKP/i, Ketua KAMMI SBT Bakri Siwa Siwan, para kader dan Alumi KAMMI SBT.

 

Ketua umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) cabang Seram Bagian Timur (SBT) Bakri Siwa Siwan dalam sambutannya mengatakan, Kammi Cabang SBT sejak 2019 sudah berkiprah di Bumi Ita Wotu Nusa ini. KAMMI SBT juga sudah memiliki beberapa komisariat di beberapa kampus di SBT. Untuk itu dalam regenerasi organisasi, harus mampu membawa organisasi ini kedepannya dengan baik.

 

"Jika memang, kepemimpinan yang lalu belum berbuat banyak untuk masyarakat, semoga dengan kepemimpinan yang baru, organisasi KAMMI bisa berkontribusi lebih lagi untuk Negeri ini," Harap Bakri

 

Bakri Menambahkan, KAMMI SBT bakal ikut dalam Muktamar tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Provinsi Maluku. Dengan demikian Ia menjelaskan, lewat momentum tersebut dirinya berusaha untuk melakukan komunikasi dan koordinasi jelang kegiatan dimaksud.

 

"Saya akang berkomunikasi dan koordinasi dengan teman-teman pengurus KAMMI Wilayah Ambon untuk bisa memberikan bantuan dan dukungan serta perhatian kepada Kammi Cabang Seram Bagian Timur," terangnya

 

Sementara sambutan Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang di bacakan Asisten I Setda A.I.G.Wokanubun sekaligus membuka dengan resmi Musyawarah Daerah (Musda) Ke-II KAMMI cabang Seram Bagian Timur mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musyawarah Daerah Ke Il Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesi (KAMMI) Seram Bagian Timur. 

 

Wokanubun berharap semoga Musda tersebut berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik untuk kemaslahatan Umat di Bumi Ita Wotu Nusa. Dijelaskan, berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi. Oleh karena itu dirinya berharap diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja, serta dirumuskannya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

 

Ditegaskan Musyawarah Daerah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Oleh karenanya kami memandang Musyawarah Daerah ke Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesi (KAMMI) Seram Bagian Timur. 

 

"ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik," harapnya

 

 

Ditambahkan, senergitas organisasi tentunya akan membawa satu organisasi semakin kompak dalam membangun ke arah yang dinginkan. Dengan demikian Alumni KAMMI itu juga berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan KAMMI SBT harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang. 

 

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami berpesan agar Musda ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi. Karena siapapun yang terpilih menjadi ketua KAMMI SBT nantinya diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya," tutupnya. ( HN-MR )