Gelar Karnaval, Fospem Bula : Terima Kasih Pemda SBT

Gelar Karnaval, Fospem Bula : Terima Kasih Pemda SBT

BULA,Hunumianews.com-Pengurus Forum Solidaritas Pemuda (FOSPEM) Bula kabupaten Seram Bagia Timur kembali menyemarrkan malam takbiran dengan sejumlah kegiatan. Selain pawai takbiran, Fospem SBT juga menggelar lomba Karnaval kendaraan hias.

 

Pawai takbir dan lomba karnaval kendaraan hias tersebut digelar bersamaan pada Kamis (14/6) malam, menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah yang jatuh ada tanggal 16 Juni 2018.

 

Puluhan peserta meramaikan lomba karnaval tersebut, terdiri dari pemuda, pelajar dan mahasiswa.

 

Mereka bekreasi, membuat sejumlah hasil karya, diantaranya perahu dari daun kelapa yang dipasang pada mobil, patung manusia berbusana muslim, serta miniature bangunan Ka’bah.

 

Berbagai hasil karya tersebut dibawa serta  saat pawai takbir, sebagai bagian metode penilaian panitia penyelenggara.

 

Kegiatan yang berlangsung lancar dan sukses itu, menjadi salah satu upaya mempererat hubungan silaturahmi masyarakat di kota Bula, terutama dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

 

Karena itu, pengurus Fospem Bula mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, diantaranya pemerintah daerah Seram Bagian Timur dan aparat keamanan.

 

“Ada sebagian dana yang merupakan dukungan Pemda, kami sumbangkan untuk pembangunan salah satu Masjdi di Kota Bula,:ungkap ketua Fospem Bula, Ujang Udaya usai penyerahan hadiah kepada pemenang lomba karnaval di peataran Masjid Al Ikhwan Bula.(HN-MB)