Gedung Hindu Center dan Budha Center Akan Diresmikan

Gedung Hindu Center dan Budha Center Akan Diresmikan

Ambon – hunimuanews - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku, Ismail Usemahu memastikan kedua gedung tersebut rampung sesaui target waktu sesuai hasil peninjauan dilapangan.

Gedung Hindu Center dan Budha Center rencanaya akan segera diresmikan dalam waktu dekat. Kedua gedung yang dibangun Pemerintah Provinsi Maluku saat ini dalam tahap finishing dan sisa pekerjaanya ditargetkan rampung akhir Januari ini.

Menurut Usemahu jika nantinya, kegiatan kongres HMI di kota Ambon, dihadiri oleh Presiden atau Wakil Presiden, maka peresmianya akan dilakukan, sesuai arahan Gubernur Maluku, Said Assagaff.

Sebelumnya Kristiani Centre dan Katholik Centre diresmikan Presiden Joko Widodo di Ambon pada 6 Oktober 2015, sebagai bagian dari penyelenggaraan Pesta Padua Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XI di Ambon pada 2 – 12 Oktober 2015

Dan sebelumnya juga Pemprov Maluku telah membangun Islamic Centre yang diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Ambon pada 9 Juni 2012, sebagai bagian dari penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIV di Ambon, 8-15 Juni 2012. (HN – dms)