Gafar Rumanama Pimpin Penyemprotan Disinfektan Di Kecamatan Kilmury

Gafar Rumanama Pimpin Penyemprotan Disinfektan Di Kecamatan Kilmury

BULA, hunimuanews.com - Abdul Gafar Rumanama memempin penyemprotan disinfektan di Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur pada Kamis, 16 April kemarin.

 

"Penyemprotan disinfektan ini kami dilakukan pada 13 Desa Administratif dan Satu Negeri" ucap Camat Kilmury saat memberikan keterangan pada media ini via Watsap Sabtu, (18/04/2020).


Camat Kilmury Abdul Gafar Rumanama menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini, dimulai dari Negeri Kilmury, dan akan berakhir di Desa Administratif Sumbawa. "Jadi kita mulai Negeri Kilmury dan nanti berakhir di Desa Administratif Sumbawa" tutur Rumanama.


Tentang penyemprotan disinfektan Rumanama mengatakan, difokuskan dapa tempat-tempa ibadah, rumah warga dan jalan-jalan utama. "Beberapa tempat itu yang menjadi titik fokus penyemprotan disinfektan" ujar Rumanama.


Rumanama juga mengintruksikan untuk spid bodth yang beroperasi diwilayahnya hukumnya itu, sebelum berangkat menghantarkan penumpang menuju Kota Geser, harus dilakukan penyemprotan disinfektan. "Saya sudah perintahkan bos spid bodth Revita sama Argentina, untuk harus melakukan penyemprotan disinfektan sebelum berangkat" kata Rumanama.


Untuk diketahui, rumah nama tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan di kecamatan Kilmury, melainkan langsung melakukan pendataan terhadap mahasiswa dan masyarakat yang beru tiba di tanah Kilmury. "Kita juga lakukan pendataan terhadap semua orang yang baru datang, dan neraka diperiksa suhu tubuh oleh tim Satgas Kecamatan" uangkap Rumanama.


Selain itu, Camat Kilmury membentuk relawan tingkat desa dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 pada desa masing-masing. (HN-OPAN)