Frustasi Mendasari Kegagalan Rossi

Frustasi Mendasari Kegagalan Rossi

SPORT, hunimuanews.com-Valentino Rossi mengalami musim yang buruk pada laga MotoGP 2019. Walau sesekali kompetitif, masalah teknis dan nasib buruk membuatnya selalu frustasi dan hasilnya gagal meraih juara. 

 

Rossi tersingkir dari dua balapan terakhir di MotoGP, yakni seri Italia dan Catalunya dan belum berhasil naik podium sejak MotoGP Austin. The Doctor juga tanpa kemenangan Grand Prix sejak Juni 2017.

 

"Dia tahu cara yang tepat untuk menyelesaikan sesuatu, tapi saya yakin di balik itu, dia tidak bahagia sama sekali," kata Hodgson seperti dikutip dari Daily Star.

 

Beberapa kali Rossi memang mengeluh pada Yamaha terkait performa tunggangannya, M1. Hodgson menilai Rossi sudah dalam puncak kekesalan yang berujung frustrasi.

 

"Bukan gaya Rossi untuk melemparkan helmnya ke garasi, berteriak, dan bersumpah," kata Hodgson 

 

“Dia akan bekerja dengan cara yang sangat profesional untuk memastikan mereka meningkatkan motornya. Masalahnya adalah waktu terus berjalan. Dia ingin memenangkan gelar ke 10 dan dia tidak bertambah muda," tambahnya.

 

Hal itulah yang membuat Hodgson semakin yakin Rossi segera pensiun. "Tahun depan saya berasumsi akan menjadi yang terakhir di dunia balap," lanjutnya

 

Sementara, Valentino Rossi masih tertahan di posisi kelima dengan poin 72, MotoGP dilanjutkan akhir pekan depan di Assen, Belanda. Marc Marquez berada di puncak klasemen setelah menang di Barcelona. Marquez unggul 37 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua. (HN-DailyStar-Bola)