Fraksi Gerindra : Infrastruktur Transportasi Perlu Diseriusi

Fraksi Gerindra : Infrastruktur Transportasi Perlu Diseriusi

BULA, hunimuanews.com-Fraksi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seram Bagian Timur,  menyoroti pembangunan infrastruktur transportasi di daerah ini.

 

Ha tersebut disampaikan ketua Fraksi Gerindra, Alimudin Kolatlena saat rapat paripurna pandangan akhir Fraksi terhadap rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD tahun 2018, Sabtu (29/9).

 

Fraksi Partai Gerindra meminta Pemda Seram Bagian Timur, lebih serius  pada program skala prioritas, diantaranya penerangan di Kecamatan Kelimury, Kecamatan Watubela Kesui. Kecamatan Werinama (Utian lima), Kecamatan Teor dan Kecamatan Tutuktolu dan wilayah pesisir lainnya.

 

Selain itu, Fraksi Gerindra juga memandang bahwa, jalan merupakan suatu hal yang urgensif dalam peningkatan ekonomi Masyarakat lokal,

 

Karena itu, Jalan Banggoi-Werinama, Kelimury, Pulau Gorom, Kesui Watubela dan Teor harus secepatnya dituntaskan oleh pemerintah di daerah ini.

 

Selain jalan, Fraksi Gerindra juga mempertegas pandangan tentang akses perhubungan laut. Perlu ada kapal yang memadai untuk untuk melayari Wilayah Kepulauan di daerah ini.(GR)