FPTI Gelar Muscab ke-II, Ini Harapan Rovik Akbar Avifudin

FPTI Gelar Muscab ke-II, Ini Harapan Rovik Akbar Avifudin

BULA, hunimuanews.com-Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk memilih Ketua FPTI Cabang Seram Bagian Timur (SBT) periode 2021-2025 dan menentukan langkah program kerja pengurus FPTI kedepan lebih baik.

 

Kegiatan Muskab itu berlangsung di Hotel Surya Kota Bula pada Sabtu, 23 Januari 2021. Dihadiri Ketua Umum FPTI Provinsi Maluku Rovik Akbar Avifudin yang  diwakili Ketua Harian FPPI Provinsi Maluku Alwi Ode.

 

Dan juga Anggota DPRD SBT Fathul Kwairumaratu, Ketua KONI SBT, Said Muhammad Almahdali, pengurus FPTI Cabang SBT dan pengiaat olahraga serta tamu undangan lainnya.

 

Rovik Akbar Avifudin, dalam sambutannya yang dibacakan ketua harian FPPI Provinsi Maluku Alwi Ode mengharapkan, Muscab ke-II ini dapat menetapkan arah strategi yang mengatur bangsa kita melalui panggung kegiatan panjat tebing.

 

"Dinamika organisasi harus bergerak maju, demi menggapai cita-cita kita untuk membangkitkan panjat tebing di Provinsi Maluku pada umumnya dan Kabupaten SBT pada khususnya," ucap Rovik, yang disampaikan Alwi Ode.

 

Kata Alwi, pertemuan pada Muscab ke-II FPTI itu agar bagaimana, semua pengurus menyatukan persepsi atau satu kesepakatan untuk menentukan arah organisasi kedepannya. "Serta bisa mencapai satu puncak sesuai sendi organisasi kita," kata Alwi Ode.

 

Lanjutnya, setelah terpilih pemimpin baru, hasil Muscab ini nantinya dapat diimplementasikan pada Maluku umumnya. Dan SBT khususnya. Selain itu kata Alwi, setelah terpilih nanti akan di undang ke Provinsi untuk mengikuti pelantikan ketua FPTI Provinsi Maluku Rovik Akbar Avifudin.

 

"Tanggal 7 pekan depan, paskah pelantikan nanti. Saya harap ketua umum terpilih dan dua orang yang diundang nanti harus hadir. Karena nanti ada satu agenda yang  dibahas soal Popnas di Kepulauan Riau pada akhiri Agustus dan awal September," katanya.

 

Dan diketahui, setelah melewati dinamika forum Muscab ke-II FPTI, Fathul Kwairumaratu terpilih sebagai ketua umum FPTI Cabang SBT. Hingga berita ini dipublikasikan, Fathu, yang juga anggota DPRD SBT itu belum dapat dimintai keterangan atas kemanagannya. (HN-Yan)