DPRD SBT Sesali Sikap Pemkab Terhadap 14 Mahasiswa Asal SBT

DPRD SBT Sesali Sikap Pemkab Terhadap 14 Mahasiswa Asal SBT

BULA, hunimuanews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sangat sesali sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui tindakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Usman Keliobas, terhadap 14 mahasiswa asal SBT yang sempat di amankan Tim Covid-19 Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) pada Minggu, 03/05/2020.

 

Menurut Anggota DPRD SBT Hasan Day, tindakan yang dilakukan Kepala BPBD Usman Keliobas sangat tidak logis. Pasalnya, sudah ada ruang isolasi yang di siapkan Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten SBT untuk mengarantina setiap orang yang baru tiba dari daerah terpapar Covid-19.

 

"Selaku wakil rakyat, saya sangat sesali kerja Pemkab SBT yang dilakukan Kepala BPBD SBT Usman Keliobas. Atas tindakannya terhadap 14 mahasiswa yang dikembali ke Ambon" ucap Hasan Day, saat memberikan keterangan pada media ini di Bula, Minggu, 03/05/2020.

 

Wakil rakyat ini menjelaskan, jika Pemkab SBT perintahkan untuk 14 mahasiswa asal SBT dipulangkan ke Ambon oleh Pemkab SBB. Maka seharusnya ada bantuan yang diberikan kepada mahasiswa. "Semestinya Pemkab SBT harus memberikan intensif pada semua mahasiswa SBT yang ada pada wilayah terpapar Corona" ujar Hasan Day.

 

Hasan Day berharap, dengan berlakunya PSBB di Provinsi Maluku. Pemkab  SBT harus meberikan bantuan kepada mahasiswa asal SBT yang ada di luar daerah SBT. "Baik di Ambon, Jakarta, Makassar dan mahasiswa di daerah lainnya" kata Hasan Day. Lanjut Hasan Day, Pemkab SBT bisa mencontohi daerah lain yang sangat peduli terhadap mahasiswa mereka saat Pandemi Covid-19 ini. (HN-Opan)