DPRD SBT Apresiasi Upaya Dinas Perhubungan

DPRD SBT  Apresiasi Upaya Dinas Perhubungan

 

BULA, Hunimuanews.com - Sekretaris komisi C DPRD Seram Bagian Timur, Ahmat Voth mengatakan, produk hukum berupa peraturan derah (Perda), terurama Perda  yang mengatur masalah umum di masyarakat perlu disosialisasikan.

 

Hal tersebut menurut Voth agar masyarakat mengetahui secara jelas Perda yang ditetapkan DPRD bersama pemerintah daerah.  

 

“Bahwa, produk hukum kami, kami DPRD bukan pelaksana teknis.  Produk hukum daerah yang telah kami tetapkan bersama  dengan pemerintah daerah, jelas. Sudah ditetapkan, tinggal implementasi,”kata Voth.

 

Diakuinya, selama ini ada masyarakat yang mempertanyakan setiap Perda yang telah ditetapkan DPRD bersama Pemerintah daerah, terutam Perda yang mengatur kepentingan umum.

 

Karena itu, politisi Partai Gerindra ini mengapresiasi langkah dinas Perhubungan kabupaten SBT yang telah melakukan sosialisasi tentang Perda  dan peraturan bupati (Perbub) tentang Transportasi. 

 

“Alhamdulillah, melalui dinas perhubungan kabupaten Seram Bagian Timur telah melakukan sosialisasi terhadap seluruh produk hukum yang telah ditetapkan. Di dalamnya mereka mengundang semua sopir angkutan, pengguna jasa untuk menghadiri acara,”ungkapnya.

 

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I ini menegaskan, pemerintah daerah melalui dinas perhubungan segera dan terus proaktif menindaklanjuti apa yang menjadi harapan masyarakat, terutama tentang aturan lalulintas.

 

“Terutama basudara yang menjadi penyedia jasa serta basudara yang menjadi pengguna jasa ( angkutan-red). Alhamdulillah sudah direspon dan dilakukan penertiban rambu lalulintas serta penertiban terahadp  area parkiran mobil,”katanya.(HN-MB)