DPRD Harap Hasil Lelang Jabatan Segera Diumumkan

DPRD Harap Hasil Lelang Jabatan Segera Diumumkan

AMBON, hunimuanews.com-DPRD kabupaten Seram Bagian Timur berharap, hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama eselon II segera diumumkan. Sehingga, roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan lebih baik.

 

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi B DPRD kabupaten SBT, Alimudin Kolatlena kepada hunimuanews.com di Ambon, Rabu (24/10).

 

Selain masalah keterbatasan kewenangan, tertundanya pengumuman lelang jabatan tersebut juga mempengaruhi psikologis para pejabat yang saat menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekaligus menjadi peserta lelang jabatan itu. Sehingga, akan sulit bekerja lebih baik.

 

“Kita berharap, secepatnya hasil lelang jabatan ini diumumkan dan dilakukan pelantikan. Sehingga, semua OPD dapat dipimpin oleh pimpinan yang defenitif dan roda birokrasi dapat berjalan dengan lebih baik lagi,”ungkapnya.

 

Lanjut Kolatlena, harapan tersebut juga mengingat lelang jabatan merupakan bagian dari pembenahan birokrasi pemerintahan di daerah ini, guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

 

Dengan begitu, aktivitas pemerintahan maupun pembangunan di daerah ini lebih terpacu dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat secara lebih cepat.(MB)