Soal SDM Kesehatan, Kelilauw : Kami Dorong MoU dengan Unpatti

Soal SDM Kesehatan, Kelilauw : Kami Dorong  MoU dengan Unpatti

BULA, Hunimuanews.com-Koordinator Komisi C DPRD Seram Bagian Timur, Abdullah Kelilauw mengatakan, akan dilakukan kerja sama antara pemerintah kabupaten SBT dengan Universitas Pattimura. Kerja sama itu dalam rangka menyediakan tenaga kesehatan di daerah ini.

 

Kepada Hunimuanews.com, Kelilauw mengungkapkan, hal tersebut merupakan bagian dari hasil rapat koordinasi komisi C DPRD kabupaten SBT dengan pihak Unpatti, beberapa hari lalu.

 

“Rapat koordinasi itu dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat antara Komisi C dengan dinas kesehatan kabupatenSBT, terkait upaya kerja Pemda SBT dengan Unpatti di bidang kesehatan. "kata Kelilauw.

 

Abdulah Kelilauw yang juga wakil ketua DPRD kabipaten SBT ini menegaskan, pihaknya menganggap masalah ketersediaan tenaga kesehatan sangat penting, karena kecamatan yang ada di daerah terisolasi sangat membutuhkan tenaga kesehatan, terutama tenaga dokter untuk Puskesmas setempat.

 

Kelilauw menyebutkan, ada dua hal yang dapat dilakukan pemda kabupaten SBT, yakni melakukan MoU dengan Unpatti dalam rangka menitipkan putra/putri daerah ini untuk kuliah pada Fakultas Kedokteran Unpatti.

 

“Yang kedua, kita bisa menggunakan tenaga lulusan Unppati. Ini lebih baik, dibandingkan dengan kita menggunakan tenaga dokter dari luar, belum tentu mengetahui kondisi geografis di kabupaten SBT,”ujarnya.

 

Diakui Kelilauw, pihak Unpatti menyambut baik kerjasama ini. Dan direncanakan, di tahun 2019 sudah dapat direalisasikan kerjasama tersebut. (GR)