DPRD Berharap Tahun Ini Pilkades Serentak Digelar

DPRD Berharap Tahun Ini Pilkades Serentak Digelar

BULA,Hunimuanews.com-Wakil ketua Komisi A DPRD Seram Bagian Timur, Nuzul Rumain mengatakan, pemilihan kepala desa serentak perlu dipercepat, agar roda pemerintahan dan pembangunan di desa dapat berjalan lebih baik.

 

Nuzul Rumain yang juga ketua Fraksi Kebangkitan Perjuangan Keadilan (KPK) DPRD Seram Bagian Timur ini menjelaskan, dengan adanya pemilihan kepala desa dapat  memberikan dorongan yang lebih baik kepada masyarakat desa dalam membangun desa mereka menjadi lebih baik.

 

Dengan begitu, lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, kebiajakn pemerintahan dan pembangunan di tingkat desa dapat berjalan lebih baik. Sehingga ksejahteraan masyarakat pun dapat ditingkatkan secara lebih cepat.

 

Karena itu, Rumain berharap, pemerintah daerah Seram Bagian Timur sudah dapat melaksankana pemilihan kepala desa serentak tahun ini.

 

Rumain menegaskan, pentingnya Pilkades digelar juga mengingat keberadaan para penjabat kepala pemerintahan negeri administratfi tidak apat diharapkan mmajukan desa menjadi leih baik, terutama dalam hal pemerintahan dan pembangunan.

 

Sebab, lanjut Rumain, tugas utama penjabat kepala pemerintahan negeri adalah mempersiapakan pemilian kepala desa.(MB)