Dispudpora SBT Gelar Rakor Perdana PAUD Se-Kecamatan SWT

Dispudpora SBT Gelar Rakor Perdana PAUD Se-Kecamatan SWT

BULA, hunimuanews.com-Dalam rangka pencapaian target kerja Program PAUD Tahun 2021, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dipudpora) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), gelar Rapat Koordinasi (Rakor), perdana forum TK/PAUD bersama Pengelolah dan Guru TK/PAUD se-Kecamatan Siritaun Wida Timur (SWT) di Pantai Masit Nama Kian Laut, Rabu (10/03/2021).


Disela-sela kunjungan itu Rumalowak dan staf Dinas Pendidikan SBT didampingi Kepala UPTD Kecamatan Siritaun Wida Timur Mustafa Rumakabis, para Dewan Guru TK/PAUD serta Pejabat setempat.


Antusias pemerintah setempat bersama warga menyambut baik kunjungan Plt Kepala Dinas Pendidikan SBT Sidik Rumalowak di Kecamatan Siritaun Wida Timur yang kesekian kalinya namun dengan giat yang berbeda. 


Plt Dispudpora SBT Sidik Rumalowak dalam siaran persnya yang di terima media ini Kamis (11/03) menyampaikan pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi se-Kecamatan Siritaun Wida Timur tersebut merupakan momentum sejaraha baru di dunia pendidikan khususnya TK/PAUD yang selama ini hanya dipandang dengan sebelah mata.


"TK/PAUD adalah investasi yang menjadi modal utama dan dasar utama untuk bisa menggenjot kualitas pendidikan di Kabupaten SBT," Ucapnya.


Rumalowak yang juga diketahui sebagai Ketua PGRI SBT itu juga mengungkapkan dalam memajukan TK/PAUD di Kabupaten pengahasil minyak ini, perlu adanya keterlibatan semua pihak guna mendukung dan mendorong TK/PAUD sebagai salah satu modal besar dalam peningkatan mutu pendidikan kedepanya.


Dalam paparannya Rumalowak  menegaskan kepada sejumlah Penjabat Desa se-Kecamatan Siritaun Wida Timur, melalui pelaksanaan kegiatan tersebut agar terus berupaya mendorong dana desa agar membangun sektor TK/PAUD di setiap desa dan di jadikan sebagai contoh peningkatan mutu pendidikan di tingkat desa.


"Hari ini kita telah membuka sejarah baru, tempat ini baru buat kita hari ini juga Bunda-bunda PAUD bisa mempertemukan anak-anak kita bisa bertemu jadi hari ini juga tempat ini baru di buka dan di promosikan sebagai wisata yang ada di negeri ini," Terangnya.


Diketahui kegiatan yang dipusatkan di salah satu spot wisata Pantai Masit (Masit Beach) tentunya memberikan makna tersendiri bagi pihak Dinas Pendidikan Kabupaten SBT dan seluruh undangan yang hadir, dimana keasrian dan sensasi spot wisata itu yang terbilang masih perawan ini memberikan makna tersendiri dalam momentum tersebut. (HN-MR)